Selasa, 30 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 14 November 2018 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebuah video menjadi viral di Facebook, menampilkan seorang petugas polisi kepentung portal pinto tol. Tak cukup sekali, tapi berkali kali.

Video ini diunggah pengguna Facebook bernama Noer Mochamad ke grup Arduino Indonesia. Sebuah grup komunitas robotik di Indonesia.

Dalam video tersebut, nampak seorang petugas polisi berjaga di portal pintu tol yang secara otomatis akan membuka dan menutup.

Petugas ini berdiri tepat di depan portal, dan pastinya saat tertutup kepala terpukul portal tersebut. Nampak ia juga sempat menjaga portal tersebut agar tidak tertutup.

Namun apa daya, portal tetap tertutup dan sekali lagi mengenai kepala sang petugas polisi tersebut. Bahkan untuk ketiga kalinya ia masih terpentung portal.

Polisi kepentung portal pintu tol berkali-kali. (Facebook/Noer Mochamad)

Dari tanggal yang tertera di vidoe tersebut, nampak kejadian ini terjadi pada 7 November 2018 pukul 13.51. Sayangnya tidak diketahui di pintu tol mana.

Video yang jadi viral di Facebook ini mendapatkan beragam tanggapan dari netizen. Dari yang menertawakan, hingga ada yang membahas sistem dari portal pintu tol tersebut.

''Itu polisinya yang gak tahu. Alatnya cuman bisa deteksi logam alias kendaraan, bukan manusia.'' kata Umar Said.

''Untung ga kena pasal itu palang'' kata Andrie Einstein.

''Polisinya emosi. Itu program pak!. Kalo manusia udah kena pasal itu orang'' kata Shodikin Alfaruq.

''Wah yg ketawa kena catet nih'' kata Rivaliano Putu Wijaya.

''loyalitas tanpa batas'' ungkap Purnama Mela Deny.

Beruntunglah video ini viral di Facebook grup komunitas robot, jadi dibahas penyebabnya kenapas bisa terpukul berkali-kali.

Dari komentar-komentar netizen di atas, dapat diduga kalau portal pintu tol tersebut memakai sensor khusus yang mendeteksi mobil bukan manusia.

Walau ada petugas polisi berdiri depan sensornya, portal ini akan bergerak otomatis membuka dan menutup sendiri.

Mungkin lain kali petugas polisi ini bisa berkoordinasi dengan petugas jaga agar bisa mengatur portal pintol tol secara manual.

BACA SELANJUTNYA

Viral Pasutri Curi 5 Ponsel Milik Pengunjung PRJ, Endingnya Ketahuan dan Ditangkap Polisi