Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 15 November 2018 | 06:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kabar gembira untuk para penggemar maskapai penerbangan Garuda dan Citilink. Karena mulai 2019 mendatang, penumpang Garuda dan Citilink bisa menikmati koneksi internet gratis dalam penerbangan.

Mengenai koneksi internet gratis bagi penumpang Garuda dan Citilink ini, telah diumumkan Garuda Indonesia Group di Jakarta, Rabu (14/11/2018).

''Nantinya pengguna jasa Garuda Indonesia dan Citilink dapat menikmati layanan akses internet secara cuma-cuma di seluruh penerbangan Citilink dan seluruh penerbangan domestik Garuda Indonesia,'' kata Direktur Layanan Garuda Indonesia, Nicodemus Panarung Lampe.

Ilustrasi Penumpang Garuda. (Instagram/@garuda.indonesia)

Dia menjelaskan layanan internet gratis tersebut merupakan kerja sama Garuda Indonesia dengan Mahata Aero Tekhnologi (Mahata).

Untuk menyediakan fasilitas internet gratis di dalam pesawat, Garuda Indonesia Group akan melengkapi armada pesawatnya dengan layanan GX Aviation Sistem yang merupakan produk dari Inmarsat Aviation, yang memungkinkan penumpang untuk menjelajah internet dan berlayar di media sosial selama penerbangan.

GX Aviation adalah layanan konektivitas nirkabel global berkecepatan tinggi pertama dan satu-satunya di dunia yang dikirimkan melalui jaringan High-Throughput Satellites (HTS).

Layanan konektivititas ini sepenuhnya dimiliki dan dioperasikan oleh Inmarsat bekerjasama dengan Lufthansa Technik sebagai penyedia perangkat keras, teknik, desain, dan sertifikasi untuk proyek tersebut, sementara Lufthansa System sebagai integrasi perangkat lunak.

Kabin pesawat Garuda. (Instagram/@garuda.indonesia)

''Layanan ini sejalan dengan komitmen dari Garuda Indonesia Group sebagai maskapai nasional yang terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan dan tuntutan penumpang khususnya di era digital,'' kata dia.

Pada 2013, Garuda Indonesia bekerja sama dengan beberapa penyedia layanan, telah menyediakan layanan wifi pada seluruh armada B777-300ER dan beberapa jajaran armada Airbus A330 Garuda Indonesia yang digunakan untuk melayani rute-rute penerbangan internasional.

Tulisan ini sudah dimuat di Suara.com dengan judul Mulai 2019 Penumpang Garuda dan Citilink Nikmati Internet Gratis.

BACA SELANJUTNYA

Smartphonenya Kena Embargo Garuda Indonesia, Ini Tanggapan Vivo