Senin, 29 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Kamis, 15 November 2018 | 09:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Profesi sebagai driver ojol memang sangat beresiko. Tidak jarang, nyawa bahkan kendaraan si driver ikut raib saat dirinya sedang bekerja. Hal yang sama juga dialami oleh seorang driver ojol yang menangis mencari motornya setelah menjadi korban hipnotis.

Kejadian ini pertama kali diunggah oleh akun Instagram @dramaojol.id pada Selasa (13/11/2018) sebelum kemudian diunggah ulang di Twitter oleh netizen @FIDECO10.

Pemilik akun dengan nama pengguna Inka Kosasih ini meminta bantuan pada pengikutnya di Twitter untuk menemukan si driver ojol yang kehilangan motornya ini.

''Siapapun plis, gue mohon, kalo ada yang kenal, tau alamat atau kontak dari bapak ini kasihtau gue. Udah dm ke orang yg share berita ini tp beliau gak sempet minta kontaknya. Please.'' tulisnya.

Jauh sebelum dibagikan ke Instagram @dramaojol.id, pengunggah pertama kisah sedih ini adalah netizen dengan akun @normanmeoko.

Driver ojol jadi korban hipnotis. (twitter/FIDECO10)

Menurutnya, si driver ojol bernama M yang merupakan warga Kampung Beji, Depok, Jawa Barat ini baru saja mengalami hipnotis pada pukul 13.45 WIB.

Motor Yamaha N-MAX berwarna abu-abu dengan nomor polisi B-3497-EMU ini raib di daerah Masjid At-Taqwa.

Si driver ojol malang ini baru saja selesai sholat di Masjid tersebut sebelum kemudian bertemu dengan seorang pria yang mengenakan pakaian lengan panjang.

Pria itu langsung menyentuhnya dan minta untuk dipinjamkan motor. Oknum ini mengaku jika ia baru saja kena hipnotis dan harus buru-buru menuju rumah majikannya. Tanpa pikir panjang, M langsung memberikan motornya.

Beberapa saat kemudian, ia baru sadar bahwa sebenarnya dirinyalah yang kena hipnotis. Motor yang baru saja ia kredit itu hilang secara misterius dibawa oknum tidak bertanggung jawab.

Driver ojol jadi korban hipnotis. (instagram/dramaojol.id)

Meminta bantuan dari rekan-rekan sesama driver, M lalu berkeliling mencari motornya sambil menangis.

''Baginya, motor Yamaha N-MAX itu adalah harapan hidupnya. Menjadi tulang punggung untuk menghidupkan istri dan anaknya.'' tulis @normameoko dalam unggahannya.

Kisah sedih si driver ojol ini ternyata menimbulkan simpati dari berbagai pihak. Di Twitter, akun @FIDECO10 bahkan sudah menemukan kontak M dari perusahan ojek online tempatnya bekerja.

Ia lalu melakukan aksi penggalangan dana di situs kitabisa.com. Hasil yang terkumpul, rencananya akan langsung diberikan pada driver ojol ini.

Bantu driver ojol yang jadi korban hipnotis. (kitabisa.com)

''Update terakhir dari Pak M, beliau sudah submit berkas2 ke pihak leasing dan hari ini baru menelusuri kejadian perkara sama polisi dari satreskrim. Saya sendiri kurang paham berapa lama biasanya butuh waktu untuk itu. Kita doakan saja yang terbaik'' tulis Inka Kosasih.

Hingga pagi ini, total donasi yang sudah terkumpul untuk driver ojol yang kehilangan motor karena kena hipnotis ini sudah mencapai Rp 16.405.524. Kita doakan yang terbaik untuk M dan oknum yang tidak bertanggung jawab ini ya.

BACA SELANJUTNYA

Link Download Asian Drag Champion Mod APK Banyak Diburu, Apakah Aman?