Minggu, 05 Mei 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Jum'at, 16 November 2018 | 09:30 WIB

Hitekno.com - Menjadi driver taksi online atau ojek online tentu sama dengan pekerjaan lainnya yang beresiko dan bisa saja membahayakan pekerjanya. Beberapa waktu ini, kasus begal yang dialami oleh driver taksi online dan ojek online sedang begitu marak. Menangani hal ini, si driver taksi online ini punya solusi terbaik yaitu dengan memodifikasi mobilnya.

Aksi modifikasi mobil yang dilakukan oleh si driver taksi online ini diunggah di Instagram Story milik netizen dengan akun @poppyoctaviany dan diunggah kembali oleh @newdramaojol.id di Instagram resminya.

''inovasi baru nih dari supir online..biar aman katanya..'' tulis caption foto @newdramaojol.id.

Dalam unggahan @poppyoctaviany terlihat seorang pria paruh baya yang menjadi driver taksi online, sedang duduk di kursi kemudinya. Sebuah jeraji dengan bahan stainless menutupi setiap sisi kursinya tersebut yang membuatnya seolah duduk dalam sangkar.

Rupanya aksi si driver taksi online memodifikasi mobilnya ini karena takut dengan begal yang sering dialami oleh para driver.

Ilustrasi taksi online. (Pixabay/Free Photos)

''Sekedar cerita aja, tadi siang pesen grab dan pas masuk ke dalam mobil tiba-tiba ada ginian ini. Bapaknya langsung minta maaf dan buru-buru ngejelasin..'' tulis @poppyoctaviany.

Driver taksi online mengaku jika baru dua hari yang lalu ia mendengar cerita mengenai driver taksi online yang baru saja dibegal oleh penumpangnya. Karena takut, ia lalu mendapat ide untuk memodifikasi mobilnya dengan jeruji stainless ini.

Si driver bahkan berencana untuk menambah keamanan dengan memasang satu lapis kawat besi dari bahan stainless lagi agar lebih aman.

''Tapi ini bener-bener ide yang bagus sih untuk para driver, karena driver kerja dengan modal mahal ratusan juta yang dia bawa kesana kemiri (mobil)..'' tulisnya melanjutkan.

Netizen dengan akun @poppyoctaviany ini sukses menjadi penumpang pertama yang merasakan ide cemerlang driver taksi online yang takut kena begal ini.

Driver taksi online. (instagram/newdramaojol.id)

Driver taksi online ini mengaku jika hasil modifikasi mobilnya ini baru saja jadi pada jam 9 pagi sebelum kemudian menerima orderan dari @poppyoctaviany.

Menanggapi ide cemerlang driver taksi online ini, netizen lalu meninggalkan berbagai komentar. Banyak yang salut dengan ide bapak ini.

''jangan lupa tabung oksigen tambahan, kaca anti peluru, pintu anti huru-hara, ban pesawat yg gabisa pecah, sama senapan laras panjang'' tulis netizen dengan akun @myeeeerrrss.

''Nice jadi nggak cuman bapaknya yg kena rampok, kitanya juga terlindungi misal2nya bapak itu berubah jadi bejat.'' tulis @sharfinaanisa.

''ide bagus, rata2 taxi di luar negeri juga di kerangkengin'' komentar netizen @ngung_ngung.

Sejak dibuat, unggahan mengenai driver taksi online yang modifikasi mobilnya karena takut begal ini sudah menadapat 4.637 likes dan 178 komentar. Ide bagus banget nggak nih?

BACA SELANJUTNYA

Definisi Orang Kaya Gabut, Customer Minder Lihat Kendaraan Driver Taksi Online Ini