Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 16 November 2018 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Akun YouTube Lakon Studio mengunggah karya animasi terbarunya dan menjadi viral di media sosial. Pasalnya video berdurasi kurang dari satu menit ini menceritakan patung Jenderal Sudirman turun ke jalan untuk menghalau para pengendara yang sering masuk jalur khusus Transjakarta.

Jalur yang disediakan khusus untuk Transjakarta ini digunakan untuk memberikan rasa nyaman untuk pengguna transportasi umum ini tanpa khawatir terkena macet.

Namun meski dikhususkan untuk Transjakarta, beberapa pengguna jalan di Jakarta sering memanfaatkan jalan khusus tersebut untuk menghidar dari kemacetan.

Hal itu malah berimbas ke Transjakarta yang sering terlambat kedatangannya dan menghalangi jalur khusus tersebut.

Keresahan tersebut lantas digambarkan Lakon Studio melalui karya animasinya. Dengan menghidupkan patung Jenderal Sudirman yang ada di tengah-tengah jalan tersebut, Lakon Studio membuat video animasi yang sudah ditonton lebih dari seribu ini takjub.

Pasalnya Patung Sudirman yang sehari-hari berdiri di tengah jalanan tersebut turun untuk menghalau para pengendara yang melanggar karena menerobos jalur Transjakarta saat macet.

Terlihat beberapa kendaraan mencoba menerobos masuk dan dihalau oleh patung Jenderal Sudirman, bahkan ada salah hsatu kendaraan yang memaksa menerobos hingga membuat patung Jendral Sudirman tersebut mengangkat mobil dari jalur Transjakarta ke jalur mobil yang seharusnya.

Hal tersebut juga berlaku pada kendaraan di belakangnya yang langsung mundur ketika melihat Jendral Sudirman mendisplinkan kendaraan bermotor di depannya.



Video ini lantas menjadi viral dan dihujani komentar netizen, berikut komentar pada video tersebut.

Akun Frans Cissa berkomentar ''Jendral nya kesel gara gara penerus bangsa banyak yg gk patuh ama rambu''

Arhy Istara ''Kerennnn bang bikin film bang..Real banget animasinya''

Adikas Maran '' idenya bagus,ngak nyangka klo ini animasi,kayak real gitu, bikin yang durasinya agak panjangan dikit dong......bikin aja animasi kehebatan indonesia...atau kebangaan indonesia biar terpatri di jiwa seluruh anak bangsa agar merasa bahwa kita ini juga bisa hebat....terima kasin LakonS ..tetap semangat berkarya ya....''

Video karya anak bangsa Lakon Studio yang berjudul '' Patung Sudirman'' ini diunggah dalam rangka untuk merayakan 10 ribu subscriber-nya.

BACA SELANJUTNYA

Wanita Ini Rebahan di Atas Ketinggian, Video Viral Ini Bikin Netizen Ngilu