Selasa, 30 April 2024
Rauhanda Riyantama | Amelia Prisilia : Sabtu, 17 November 2018 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebuah kisah menyedihkan baru saja dibagikan akun @keluhkesahojol.id. Dalam postingannya, akun ini mengunggah video saat seorang ibu yang berprofesi sebagai driver ojol sedang menangis dan menuntut kejelasan setelah ia secara tiba-tiba diberhentikan atau putus mitra dengan perusahaan aplikasi ojek online tersebut.

Ibu driver ojol yang bernama Dewi ini menangis sambil menceritakan kronologi saat akunnya secara sepihak mendapat pemberitahuan putus mitra.

Padahal ia mengaku tidak pernah berlaku curang, atau melakukan hal-hal buruk yang bisa menjadi alasan dirinya mendapat putus mitra dari perusahaan.

Driver asal Medan ini mengaku tidak terima dengan keputusan tersebut dan memohon kejelasan dari pihak perusahaan mengenai alasan dirinya diberhentikan.

''PUTUS MITRA !!!! Namanya adalah ibu Dewi. Ibu driver gojek ini adalah seorang janda. Beliau mempunyai 3 orang anak dan sedang mencicil sepeda motor untuk kebutuhan hidupnya bersama anak anaknya. Ibu ini curhat dgn akunnya yang tiba" di PUTUS MITRA tanpa kejelasan. Padahal ibu ini tidak berlaku curang dan tidak memakai aplikasi apapun. Sekiranya pihak kantor bisa melihat ini dan membuka akun tersebut. Beliau adalah driver medan. . Dear @gojekindonesia'' tulis caption unggahan tersebut.

Driver ojol dapat PM. (instagram/keluheksahojol.id)

Terlihat bingung, ibu Dewi minta kejelasan dan bantuan dari kepala perusahaan tersebut.

Lebih lanjut, ibu Dewi menjelaskan kondisi keluarganya. Harus menghidupi tiga orang anaknya seorang diri, ibu Dewi bekerja sebagai driver ojol untuk mencukupi kebutuhannya.

''Seumur saya ini, kemana saya harus kerja lagi pak. Umur saya sudah 47 tahun..'' ungkapnya sambil menangis.

Ibu Dewi mendapat pemberitahuan putus mitra dari sebuah pesan singkat. Dalam pesan singkat tersebut pihak perusahaan mengakhiri kemitraan dengan driver ojol asal Medan ini, dan memintanya untuk segera mengambil dokumen jaminan ke kantor perusahaan tersebut.

Driver ojol dapat PM. (instagram/keluheksahojol.id)

Hingga saat ini, pihak @keluhkesahojol.id masih mengusahakan beberapa cara untuk mendapat kejelasan mengenai nasib ibu Dewi dari perusahaan ojek online yang dimaksud.

Besar harapan, pihak perusahaan akan membuka lagi akun ibu Dewi agar dirinya bisa melanjutkan pekerjaan yang selama ini ia lakukan untuk menopang kebutuhan keluarga.

Menanggapi kejadian ini, banyak netizen yang meninggalkan komentarnya. Beberapa netizen bahkan dengan tegas menandai akun perusahaan tersebut dalam komentarnya.

Driver ojol dapat PM. (instagram/keluheksahojol.id)

''@gojekindonesia Berikanlah beberapa harapan dan doa kecil nya yg tulus itu untuk kembali bekerja sebab hanya dengan mencari pekerjaan seperti ini sang ibu dapat menghidupi keluarga nya'' tulis @agungmarvines21.

''@gojekindonesia tlong lah dimana hati nurani nya sih .gak tega liatnya..mpak tolong yg seperti imi sekiranya bsa dibntu'' komentar netizen @desii_ariska.

''@gojekindonesia coba ini gimana KEJELASANNYA? kalo bukan karena driver ga bakal gojek maju !!'' tulis netizen dengan akun @hawwinfu.

Sejak diunggah oleh @keluhkesahojol.id, postingan mengenai driver ojol yang putus mitra tanpa alasan yang jelas ini sudah mendapat 614 komentar. Kita nantikan konfirmasi dan kelanjutannya dari pihak perusahaan aplikasi tersebut ya.

BACA SELANJUTNYA

Klarifikasi Usai Bikin Konten Begini dengan Driver Ojol, Gadis Ini Justru Banjir Hujatan