Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Selasa, 20 November 2018 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sejak WhatsApp merilis fitur stiker, banyak netizen yang mencoba-coba untuk membuat stiker buatanya sendiri. Semakin kreatif, salah satu netizen dengan akun @phlntn membocorkan cara membuat emoji sendiri.

Jika membuat stiker bisa menggunakan aplikasi yang ada di Play Store dan App Store, untuk membuat emoji, kamu perlu masuk ke platform bernama Emoji Builder.

Platform buatan Philipp Antoni ini dirilis pada Minggu (11/11/2018) dan diumumkan langsung oleh Philipp di akun Twitter pribadinya.

''Ever had trouble finding just the right emoji to accurately convey your feelings? Presenting http://phlntn.com/emojibuilder/'' tulisnya.

Emoji Builder. (phlntn.com/emojibuilder)

''Pernah punya masalah untuk menemukan emoji yang tepat yang menjelaskan perasaanmu? Saya hadirkan http://phlntn.com/emojibuilder/''

Dengan tampilan sederhana, pengguna sudah langsung disediakan berbagai pilihan bentuk wajah, mata, mulut, hingga gerakan tangan di platform ini.

Tinggal bagaimana kamu berkreasi dengan emoji yang tepat menjelaskan perasaanmu saja.

Semakin memudahkan penggunanya, kamu bisa mengunggah bentuk wajah, tangan, dan mulut yang kamu sukai melalui perangkatmu ke platform ini.

Jika tidak ingin direpotkan dengan berbagai bentuk wajah, tangan, dan mulut, kamu bisa menggunakan fitur randomize yang akan secara otomatis menampilkan berbagai emoji secara acak.

Selesai berkreasi, kamu bisa langsung menyimpan file tersebut dalam bentuk .png.

Emoji Builder. (phlntn.com/emojibuilder)

Tidak perlu bingung dengan nama emoji hasil karyamu. Platform ini akan secara otomatis memberikan nama masing-masing pada setiap emoji. Penamaan ini tergantung pada emoji apa saja yang kamu gunakan.

Dalam informasi di platform ini, Philipp menambahkan permintaan pada Apple untuk tidak menuntutnya.

''Apple please don't sue me..'' tulisnya yang berarti ''Apple tolong jangan tuntut saya..''.

Sayangnya, Philipp tidak menjelaskan bagaimana caranya agar emoji-emoji ini dapat masuk dalam emoji set yang biasanya tersedia di keyboard bar smartphone.

Namun, untuk kamu yang mulai bosan dengan emoji biasa yang sering kamu gunakan, harus banget coba platform karya Philipp Antoni ini.

BACA SELANJUTNYA

Voice Chat Hadir untuk WhatsApp Grup