Jum'at, 03 Mei 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Kamis, 22 November 2018 | 15:00 WIB

Hitekno.com - Sebagai driver ojol atau ojek online, memberikan kenyamanan pada penumpangnya memang adalah hal wajib yang sering dilakukan. Tujuannya tentu mendapat review baik dari si penumpang. Hal tersebut juga yang dilakukan oleh seorang driver ojol yang memodifikasi motornya untuk hindari efek rem mendadak.

''Keenakan terjadi bukan hanya karena niat dari pelakunya. Tetapi juga karena ada rem mendadak. Waspadada, waspadada.'' tulis @dramaojol.id dalam unggahannya.

Motor matic milik driver ojol ini dimodifikasi dengan menyematkan sebuah sandaran yang membatasi antara penumpang dan driver ojol tersebut.

Ilustrasi driver ojol angkut penumpang. (suara.com/Muhaimin A Untung)

Tujuannya untuk apa? Tentu untuk menghindari efek rem mendadak yang mungkin sering dialami oleh para penumpang wanita saat sedang menggunakan jasa transportasi ini.

Dalam beberapa kasus, saat si driver ojol melakukan rem mendadak, penumpang yang duduk di belakangnya bisa saja langsung maju sehingga bagian dadanya akan secara tidak sengaja menyentuh bagian punggung si driver.

Kalau sudah begini, si penumpang wanita tentu akan merasa sangat tidak nyaman.

Menghindari masalah tersebut, si driver ojol super kreatif ini memilih memodifikasi motornya untuk memberikan batasan antara dirinya dan penumpang.

Driver ojol modifikasi motor. (instagram/dramaojol.id)

Ide cemerlang ini langsung mendapat respon beragam dari netizen. Banyak yang bahkan setuju dengan ide si driver ojol memodifikasi motornya.

''Waaaa itu pembatasannya senderan kursi yg buat di kondangan ya'' tulis @andalanibuk menebak sandaran tersebut.

''Salah satu inovasi juga mencegah pegel pegel wkwk'' komentar @dyrankris.

''Selain pembatas, enak juga abangnya bisa senderan kalo pegel'' tulis netizen dengan akun @lulufadhilahlf.

Sejak dibuat pada tiga hari yang lalu, unggahan mengenai driver ojol yang lakukan modifikasi motor agar terhindar dari efek rem mendadak ini sudah mendapat 12.197 likes dan 244 komentar.

BACA SELANJUTNYA

Klarifikasi Usai Bikin Konten Begini dengan Driver Ojol, Gadis Ini Justru Banjir Hujatan