Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 22 November 2018 | 22:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sedang viral di Facebook, video badai petir bikin geger banyak orang. Video ini menampilkan sambaran kilat di Gunung Lawu yang mengerikan.

Dalam video tersebut, nampak cahaya kilat yang terus-menerus menyambar di langit sekitar Gunung Lawu, di perbatasan antara Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah dan Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Video sambaran kilat di Gunung Lawu ini diunggah oleh akun Facebook Gwreng Benedic. Sejak diunggak pada 19 November 2018, video ini jadi viral di Facebook.

Sambaran Kilat di Gunung Lawu. (Facebook/Gwreng Benedic)

''Lawu bakoh Lawu aman Lawu Ra Popo #amin'' tulis Gwreng Benedic dalam postingan video di Facebook tersebut.

Dalam video, langit gelap berubah terang karena sambaran kilat di Gunung Lawu. Sontak fenomena ini menarik perhatian warga.

Nampak sambaran-sambaran kilat tak henti-hentinya muncul. Bahkan nampak seolah-olah menyambar puncak Gungun Lawu tersebut.

Sambaran Kilat di Gunung Lawu. (Facebook/Gwreng Benedic)

Seperti halnya Gwreng Benedic, banyak netizen yang ikut mengabadikan video ini dan mengunggahnya ke media sosial lain.

''Iku enek pertarungan terakhir sasuke karo naruto (ini seperti pertarungan terakhir antara Sasuke dan Naruto)'' kata Sriyanto Anto di Facebook.

Fenomena alam ini memang nampak mengerikan dari kejauhan. Namun ternyata ini biasa terjadi, apalagi saat musim penghujan.

Sambaran kilat ini merupakan bagian dari petir yang terjadi karena pertemuan awan bermuatan listrik negatif dengan awan bermuatan listrik positif.

Sampai tulisan ini dibuat, video sambaran kilat di Gunung Lawu ini masih viral di media sosial. Dan semakin banyak yang membagikan kembali videonya.

BACA SELANJUTNYA

Pendaki Gunung Lawu Kena 'Begal' Monyet, iPhone Dirampas