Senin, 13 Juli 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Jum'at, 23 November 2018 | 17:00 WIB

Hitekno.com - Agustus 2017, Risa Saraswati membuat sebuah channel YouTube bernama Jurnalrisa. Bersama keluarganya, konten dalam channel-nya ini hadir dengan tema horor yang kental khas Risa Saraswati.

Sebagai penulis buku dan musisi, Risa berharap dengan channel Jurnalrisa ini ia dapat memperlihatkan kehidupan normalnya bersama sahabat-sahabat tak kasat matanya.

Risa Saraswati dikenal dengan kemampuan supranaturalnya yang mampu berkomunikasi dengan makhluk gaib. Kisah hidupnya ini ia bagikan dalam beberapa buku best seller yang ia tulis.

Selain menjalani karir sebagai penulis buku dan musisi, ia juga dikenal sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Karawang. Tepatnya dalam Departemen Bina Marga dan Pengairan.

Tidak jauh berbeda dengan beberapa karyanya yang lain, terutama buku yang ia tulis. Dalam channel YouTube bernama Jurnalrisa ini, ia membuat beberapa konten yang dijamin membuatmu merinding ketakutan.

Jurnalrisa. (instagram/risa_saraswati)

Terhitung, sudah ada 51 video di channel YouTube milik Risa Saraswati ini. Siap-siap dibuat merinding dengan seluruh kontennya ya.

Berbagai konsep video dapat kamu temukan di channel ini. Dari vlog hingga video tanya jawab yang dilakukan olehnya dan keluarga.

Terlihat sangat natural, vlog Risa Saraswati ini jauh dari settingan. Dalam beberapa kesempatan, Risa akan terlihat berbincang dengan makhluk yang ia temui.

Salah satu video Risa Saraswati yang sempat geger dan masuk menjadi Trending di kolom YouTube adalah video berjudul Jurnal Asih.

Dalam Jurnalrisa kali ini, ia bersama timnya berkunjung di daerah lokasi kematian sosok Asih yang menjadi tokoh utama dalam film 'Asih' yang baru saja rilis beberapa bulan lalu.

Jurnalrisa. (youtube/jurnalrisa)

Melakukan perjalanan ke lokasi tersebut, video ini sukses meraup 2.9 juta viewers setelah dirilis satu bulan yang lalu.

Selain Jurnal Asih, video Jurnalrisa dengan judul Sisi Lain Studio Tari di Bandung juga menjadi video lainnya yang meraup total viewers sebanyak lebih dari 2 juta.

Dilihat dari total viewers, netizen lebih banyak menyukai konten Risa Saraswati saat berkunjung ke beberapa bangunan tua yang memiliki kisah mistis.

Sejak pertama kali dibuat pada tahun 2017, channel dengan nama Jurnalrisa ini sudah memiliki 1.149.149 subscribers dan sudah berhasil mengumpulkan 72.826.687 viewers dari total keseluruhan video yang diunggah. Punya cukup nyali untuk berkunjung ke channel ini?