Senin, 26 Oktober 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Senin, 26 November 2018 | 10:30 WIB

Hitekno.com - Belum lama ini, potret seorang wanita di sebuah MRT (Mass Rapid Transit) menjadi viral di Facebook. Dibalik keterbatasan fisiknya yang menggunakan kursi roda, ternyata wanita difabel ini bekerja sebagai GrabFood.

Unggahan ini pertama kali dibagikan oleh akun Facebook All Singapore Stuff pada Jumat (23/11/2018).

''There are always lazy people who complain even though they are in a good place. Look at this woman doing GrabFood delivery despite her disability! Those lazy people should just shut up their excuses already''

''Selalu ada orang pemalas yang mengeluh meskipun mereka berada di tempat yangg baik. Lihatlahm wanita yang melakukan pengiriman GrabFood walaupun ia memiliki keterbatasan! Orang-orang malas itu seharusnya diam untuk semua alasan mereka.'' tulis All Singapore Stuff dalam unggahannya.

Wanita difabel jadi GrabFood. (facebook/All Singapore Stuff)

 

Dalam potret tersebut, terlihat seorang wanita yang duduk di kursi roda ini mengenakan seragam, dan tas pesan antar yang terpasang di bagian belakang kursi rodanya. Diduga, dirinya sedang dalam perjalanan menuju lokasi pesan antar selanjutnya.

Menurut unggahan Facebook tersebut, banyak dugaan muncul jika kejadian ini terjadi di salah satu MRT yang berada di Singapura.

Keterbatasan wanita difabel Singapura ini membuat banyak netizen yang melihat unggahan ini terinspirasi dan meninggalkan banyak komentar.

Ilustrasi. (unsplash/Pau Casals)

 

''Saya hanya melihat orang yang mampu bekerja untuk hidup. Pujian untuk GrabFood yang mempekerjakan staf yang mampu.'' tulis pengguna Facebook Esmond Loo Yin Let.

''Apresiasi untuk Grab karena sudah memberikan kesempatan ini kepada wanita muda ini. Memotivasi semua orang untuk dapat berdiri sendiri'' komentar netizen dengan akun Ahamed Faizal.

''Salut untuknya! Ia mendapatkan respect dari saya..'' tulis Billy Yap.

Sejak dibuat, unggahan mengenai wanita difabel yang pilih jadi GrabFood ini sudah mendapat lebih dari 5000 likes dan sudah dibagikan sebanyak 6.563 kali.

Cukup terinspirasi dengan wanita yang harus duduk di kursi roda namun tidak menyerah pada keadaan dan memilih jadi GrabFood ini nggak?

BACA SELANJUTNYA

Bikin Netizen Keget, Ini 7 Barang Aneh yang Ditemukan dalam Gorengan