Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 27 November 2018 | 09:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Siapa sangka wanita cantik yang fotonya viral ini adalah buronan polisi. Dia adalah Qingchen Jingjing, yang disebut-sebut sebagai wanita penjahat paling cantik.

Foto Qingchen Jingjing ini menjadi viral di media sosial Cina setelah jadi buronan polisi. Ia diduga menjadi bagian dari geng kriminal.

Pihak kepolisian kota Mianyang, provinsi Sichuan, Cina, telah memasukkannya dalam daftar buronan mereka. Dan karena itu polisi menyebar foto Qingchen Jingjing.

Dilansir dari South China Morning Post, disebutkan kalau wanita penjahat paling cantik ini bagian dari geng kriminal yang melakukan penipuan di bar dan kedai teh di kota tersebut.

Polisi tidak secara pasti menyebutkan berapa usia dari Qingchen Jingjing. Namun diketahui dari mantan teman seprofesinya, disebutkan kalau ia berumur sekitar 19 tahun.

Qingchen Jingjing. (The Beijing News)

Dua dari tujuh anggota geng kriminal ini sudah menyerahkan diri. Namun sisanya bersama Qingchen Jingjing masih menghilang dan jadi buronan polisi.

Polisi mulai menyelidiki geng ini setelah ada laporan dari seseorang yang telah kena tipu hingga ribuan yuan di bar kota tersebut.

Dari penyelidikan polisi, diketahui anggota geng kriminal ini menargetkan operasinya pada tamu bar yang sedang mabuk di tempat tersebut.

Setidaknya mereka telah beroperasi selama setengah tahun lamanya. Termasuk Qingchen Jingjing ikut dalam kegiatan kriminal ini.

Setelah polisi menyebar foto-foto anggota geng ini, wajah Qingchen Jingjing pun menjadi viral. Tak ada yang menyangka wanita cantik ini penjahat.

Ilustrasi Bar. (unsplash/Edi Libedinsky)

''Menjadi cantik bukan sebuah masalah, tetapi menggunakan kecantikan untuk melakukan kejahatan itu tidak benar'' kata akun Weibo kepolisian Mianyang.

Seseorang yang mengaku sebagai teman sekolah Qingchen Jingjing, mengaku kalau wanita cantik ini telah jadi idola sejak di bangku sekolah.

Dilansir dari The Beijing News, teman-teman sekolah menjulukinya sebagai ''bunga kelas'' dan sangat populer dikalangan para siswa.

Orang lain yang mengaku pernah jadi rekan kerjanya, juga mengatakan kalau Qingchen Jingjing sangat bangga akan kecantikan yang dimilikinya.

''Dia lahir pada 1999 dan beberapa rekan yang lebih tua menilai dia sebagai anak bodoh'' ujar seseorang yang dimuat Thecover.

Disebutkan pula, kalau Qingchen Jingjing telah keluar dari tempat kerja sebelumnya untuk pergi ke luar negeri bersama sang kekasih.

Namun kini wanita penjahat ini malah jadi buronan polisi. Bahkan fotonya yang viral disebut-sebut sebagai wanita penjahat paling cantik.

BACA SELANJUTNYA

Lihat Polisi Nonton Piala Dunia Bareng Tahanan, Netizen: Perlakuannya Keren