Senin, 06 Mei 2024
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 27 November 2018 | 16:30 WIB

Hitekno.com - YouTube merupakan platform video dari seluruh dunia, dengan YouTube kamu bisa menemukan semua video yang kamu inginkan.

Karena kemudahan akses video di YouTube, para orang tua kerap resah apabila anaknya sudah berhadapan dengan video yang seharusnya tak boleh ditonton.

Namun, kali ini kecemasan orang tua yang memiliki anak dapat diatasi, pasalnya YouTube baru saja merilis aplikasi YouTube Kids khusus untuk anak-anak.

Dilansir dari akun resmi Google Indonesia di Twitter, YouTube Kids ini memiliki berbagai fitur yang akan berguna bagi para orang tua yang mengawasi anaknya menonton video di YouTube.

YouTube Kids. (Twitter/@Google_IDN)

Dengan YouTube Kids ini, para orang tua dapat menentukan informasi dan konten yang tepat bagi keluarga mereka.

Seperti fitur Timer, para orang tua dapat menentukan dan mengatur waktu kapan dan berapa lama anak-anak dapat menonton video di YouTube.

Selain itu, para orang tua juga dapat memilih tontonan anaknya sesuai dengan umurnya, dengan YouTube Kids ini para orang tua dapat memilih tiga kelompok usia, yaitu prasekolah, sekolah dan semua.

Tidak hanya fitur memilih umur saja, para orang tua dapat memilih fitur mode persetujuan orang tua. Para orang dapat memilih video dan channel apa saja yang bisa dibuka oleh anak mereka.

YouTube Kids. (Twitter/@Google_IDN)

Fitur YouTube Kids ini sangat berguna membantu para orang tua untuk membatasi tontonan dan waktu anak-anak untuk menonton video di YouTube.

Tidak hanya fiturnya yang kece, YouTube Kids ini memiliki tampilan yang menyenangkan dan lucu cocok dengan suaana anak-anak.

YouTube Kids. (Play Store)

Jadi tunggu apalagi untuk para orang tua tidak ada alasan untuk tidak memanfaatkan aplikasi YouTube Kids satu ini.

BACA SELANJUTNYA

Viral Pria Mirip Haaland Main Rebana, Netizen: Ini Acara Syukuran UCL