Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 29 November 2018 | 13:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Untuk mengusir burung-burung yang memakan padi, petani biasanya mamakai orang-orangan sawah. Tapi kalau orang-orangan sawah yang satu ini tak hanya menakuti burung.

Sebuah video menjadi viral di Facebook dengan menampilkan sosok menyeramkan sebagai boneka pengusir burung di sawah.

Bukan bentuk seperti orang-orangan, ini malah wujudnya menyeramkan seperti malaikat pencabut nyawa. Wajah menyeramkan dengan jubah hitam melambai-lambai.

Orang-orangan Sawah menyeramkan. (Facebook/Jeteh)

Namun kocaknya, orang-orangan sawah menyeramkan ini nampak seperti sedang mengemudikan sepeda. Karena kedua tangannya sedang memegangi kemudi sepeda.

Video yang viral di Facebook ini diunggah oleh fanspage Jeteh. Dari pantauan tim HiTekno.com, video ini mendapatkan 2,4 ribu komentar di Facebook.

Juga mendapatkan respon hingga 69 ribu, dan dibagikan kembali lebih dari 52 ribu kali. Video ini juga telah ditonton lebih dari 3,3 juta kali.

Orang-orangan Sawah menyeramkan. (Facebook/Jeteh)

''Jangankan burung dan ayam, orang pun takut deket-deket sawahnya'' tulis caption dalam postingan yang viral di Facebook ini.

Beragam komentar dari netizen menghujadi postingan video orang-orangan sawah menyeramkan ini. Berikut ini beberapa di antaranya.

''siapa bilang petani kita bodoh..ini faktanya petani kita kreatip dan cerdas....salam tani...'' tulis Nasrudin S Anas.

''Coba pake daster putih pake wig panjang malem2 auto ngibrit dikira kunti terbang'' ungkap Cacha Novita.

''Klo orang tdk tau. Apalagi mlm. Jgnkan burung. Orang pun mencret lari hahahaha kreatif bangeeet bapak ini'' komentar Muhammad Fatih Arrazi.

''Woow.... Boleh juga nih idenya bisa ditiru tapi bajunya diganti putih aja Wkwkwk'' tulis Vina Lovina Rizal.

''He.. He.. He... Bisa aja.. Eh tpi bener lho.. Serem.. Klo malam bikin org lari t3birit -birit..'' kata Nani Mujiati.

''Khusus untuk suami yg mau dinas luar kota sebelum berangkat halaman rumah nya pasang begituan biar istri nya ngak ada yg ganggu'' ide dari Adnis Nurfatin.

Memang benar sih, orang-orangan sawah yang satu ini kelewat menyeramkan. Sepertinya bukan untuk menakut nakuti burung, tapi juga orang.

BACA SELANJUTNYA

Gendong Sang Anak saat Salat, Pria Muda Bikin Netizen Salut