Minggu, 28 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Sabtu, 01 Desember 2018 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - YouTube merilis fitur baru yang hampir mirip dengan Instagram yang cocok untuk para conten creator.

Fitur terbaru di YouTube ini memungkinkan pengguna merekam video pendek yang akan muncul dalam waktu tertentu seperti Stories yang dimiliki Instagram.

Meski hampir sama, fitur terbaru dari YouTube ini sedikit berbeda dengan Instagram Stories, yaitu lama waktu video yang tayang.

Fitur Stories di YouTube memiliki waktu yang lebih lama dibanding Instagram Stories, apabika video di Instagram Stories hanya muncul 24 jam saja, sedangkan Stories di YouTube bisa dinikmati selama satu minggu.

Setelah jangka waktu tersebut, video di Stories akan hilang secara otomatis seperti yang terjadi di Instagram Stories.

Fitur baru YouTube. (YouTube)

Tidak hanya itu, apabila Instagram Stories dapat mengomentari video dan saling berbalas pesan melalui fitur Direct Message, berbeda dengan Stories milik YouTube, pengguna dapat saling berbalas komentar di video stories tersebut.

Video yang diunggah melalui Stories di YouTube ini juga dapat dilihat pengguna lain yang berlangganan (subscribe) channel tersebut maupun tidak lho.

Stories tersebut akan muncul apabila ''up next'' yang terdapat di sisi kanan dan dapat diputar secara otomatis.

Namun, tidak semua pengguna YouTube dapat membuat video Stories, hanya yang memiliki 10.000 subscriber yang dapat membuat video stories tersebut.

Selain itu, fitur ini hanya bisa kamu temukan di aplikasi YouTube untuk smartphone, baik Android maupun iOS. Untuk versi website belum ada dukungan untuk fitur satu ini.

Dikutip dari laman The Verge, adanya fitur Stories ini sudah bocor sejak 2017 lalu, kala itu namanya proyek ini disebut dengan nama ''Reels''.

Adanya fitur Stories di YouTube ini diharapkan para conten creator dapat lebih dekat dengan para subscriber-nya.

Untuk kedepannya, belum diketahi apakah fitur Stories yang ada di YouTube ini memiliki iklan atau tidak? Kamu sudah lihat YouTube favorit kamu nge-stories belum?

BACA SELANJUTNYA

Remaja yang Jadi Ikon Kecantikan di Masanya, Foto Jadul Desy Ratnasari Bikin Netizen Pangling