Selasa, 23 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 02 Desember 2018 | 17:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Durian banyak digemari di Asia Tenggara, namun dibenci oleh dunia barat. Banyak bule yang benci akan buah satu ini. Kecuali bule Australia ini, malah jadi ahli durian.

Tak lain karena bau durian yang menyengat membuat orang menjauhinya. Terutama mereka yang sama sekali tidak pernah mencium aroma raja buah satu ini.

Rasanya yang unik juga tak kalah dijauhi para bule. Karena buah durian ini hanya tumbuh kembang dengan baik di wilayah Asia Tenggara saja.

Buah durian. (Pixabay/PublicDomainPictures)

Namun berbeda dengan bule Australia ini, ia malah sangat akrab dengan durian. Dia adalah Simon, seorang ahli durian yang bekerja untuk toko buah Fruity Fruits 88, Adelaide, Australia.

Sosok bule Australia ini pun jadi terkenal di internet. Videonya dalam memperkenalkan durian nampak mencuri perhatian netizen hingga viral di Facebook.

Toko buah yang berada di Adelaide, Australia ini terkenal dengan menyediakan buah duriannya. Dan Simon selalu memamerkan skillnya dalam membelah durian.

Simon, bule Australia si ahli durian. (Facebook/Fruity Fruits 88)

Dengan cekatan dan lincah, pria ini bisa membuka kulit durian. Tak hanya itu, ia juga mengerti mana durian yang manis dan enak. Pengetahuan duriannya cukuplah banyak.

Tak segan-segan bule Australia ini membagikan ilmu dalam membuka durian kepada pelanggan toko buah tersebut. Karena itulah, pria ini dikenal sebagai ahli durian.

Simon juga ikut mempopulerkan durian kepada orang-orang Australia. Video bule Australia sang ahli durian ini pun menjadi viral di Facebook.

BACA SELANJUTNYA

Sempat Dikira Punah Sejak 80 Tahun, Kemunculan Binatang Pengurai Kayu di Australia Ini Bikin Heboh