Sabtu, 27 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 07 Desember 2018 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tahun baru 2019 tinggal hitungan hari saja, beberapa media sosial merilis hal apa saja yang populer di sepanjang 2018. termasuk Twitter, menjelang akhir tahun Twitter membagikan konten dan akun yang jadi perbincangkan hingga populer di Twitter.

Kalau beberapa waktu lalu akun Twitter Indonesia membagikan moment apa saja yang paling ramai dibicarakan di Twitter melalui tagar terpopuler, akun terpopuler hingga akun olaharga dan akun Kpop terpopuler di Twitter di sepanjang tahun 2018.

Kali ini akun resmi Twitter merilis hal yang paling populer dibicarakan atau termasuk tertasa dan hot topik sepanjang 2018.

Akun tersebut adalah akun Twitter resmi milik boyband asal Korea Selatan, the Bangtan Boys atau yang biasa dikenal dengan BTS.

Boyband besutan BigHit Entertainment ini dinobatkan Twitter sebagai topik terpopuler dunia sepanjang 2018.

Tak hanya terpoupuler di dunia, boyband yang memiliki fans bernama ARMY ini juga menjadi topik perbincangan populer di Indonesia.

Tagar #BTS menduduki peringkat pertama mengalahkan #AsianGames2018 dan #WorldCup. Dua ajang olahraga bergengsi tingkat dunia dan asia tersebut benar-benar dikalahkan oleh boyband beranggotakan 7 orang ini.

Selain lagu baru mereka yang berjudul ''Idol'' melejit di tahun ini, rupanya BTS juga mendapatkan berbagai prestasi yang luar biasa di kancah dunia lho.

Salah satunya adalah saat BTS menghadiri undangan dari PBB, Senin (24/9/2018) lalu. RM cs hadir di Pertemuan ke-73 Majelis Umum PBB bertajuk Youth 2030. Pertemuan tersebut diadakan karena UNICEF akan meluncurkan program baru yang diberi nama Generation Unlimited.

Dilansir dari laman matamata.com, BTS di sini mewakili kaum muda UNICEF sebagai pembicara. Pasalnya program ini merupakan proyek kerjasama PBB dengan UNICEF yang bertujuan meningkatkan kesempatan dan investasi bagi kaum muda usia 10 hingga 24 tahun.

BTS. (Instagram/@unicef)

Kim Nam Joon alias RM selaku leader group BTS menyampaikan pidatonya di hadapan majelis. Dalam pidato berdurasi 6 menit ini RM menyampaikan poin-poin penting dari pengalamannya yang bisa jadi pelajaran bagi anak muda zaman sekarang.

Selain itu BTS juga mendapatkan sejumlah penghargaan di tahun ini seperti, Teen Choice Awards 2018, penghargaan di AMMA 2018, Grand Prize di Asia Artist Awards 2018 dan berhasil berkolaborasi dengan penyanyi luar negeri.

Wah pantas saja perbincangan mengenai mereka sepanjang 2018 sebanyak 125 juta hashtag dan 500 juta GIFs ditujukan untuk BTS.

Kalian salah satu dari netizen Twitter yang mencuitkan BTS ini juga nggak? Hingga boyband asal Korea Selatan ini menjadi perbincangan terpopuler sepanjang tahun 2018.

BACA SELANJUTNYA

Kejaksaan Agung Tetapkan Tersangka Baru Kasus Korupsi BTS Rp 8 Triliun