Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Jum'at, 07 Desember 2018 | 22:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Unggahan @gardasatwaindonesia belum lama ini menjadi viral di Instagram setelah menangani laporan seorang customer mengenai perilaku oknum petshop yang membuat kucingnya menjadi cacat.

Customer yang membawa kucingnya ke salah satu petshop di daerah Kemang ini tidak menyangka jika binatang peliharaannya ini akan pulang dalam keadaan cacat karena mengalami nerves and spinal damage atau kerusakan syaraf dan tulang belakang.

Menyimpan banyak tanya dan kecurigaan, customer ini lalu meminta rekaman CCTV petshop tersebut untuk memeriksa kejadian yang terjadi.

Benar saja, dalam rekaman CCTV tersebut terlihat dua orang pegawai petshop yang melakukan pemukulan bahkan tindakan kasar pada kucing customer pada saat sedang dikeringkan.

Perilaku kasar oknum petshop. (instagram/gardasatwaindonesia)

Setelah minta pertanggung jawaban dari pihak petshop, customer ini justru tidak mendapat titik terang. Pihak petshop mengaku jika tidak ada kesalahan pada karyawannya, dan tidak terjadi pemukulan. Tindakan kasar yang dilakukan semata-mata hanya karena kucing tersebut meronta-ronta.

''Jika diperhatikan, di detik-detik terakhir dikeringkan kucing sempat melintir dan setelahnya terlihat seperti sulit bergerak.'' tulis caption dalam unggahan @gardasatwaindonesia.

Customer tersebut mengaku hanya meminta pertanggung jawaban dari pihak petshop agar kedepannya hal seperti ini tidak lagi terjadi.

Perilaku kasar oknum petshop. (instagram/gardasatwaindonesia)

Kesempatan lalu diberikan oleh customer hingga besok hari, Sabtu (08/12/2018). Jika hingga waktunya pihak petshop tidak menyampaikan itikad baiknya, maka kasus ini akan diproses ke tahapan yang lebih lanjut.

Dalam unggahan @gardasatwaindonesia ini juga disertakan video saat si kucing malang tersebut sedang diperiksa oleh pihak dokter.

Unggahan ini lalu banjir dengan komentar netizen yang ikut dibuat kesal terhadap aksi oknum petshop tersebut.

''Harus ditindak lanjuti kalo ini mah buat pelajaran petshop yang lain jangan seenaknya sendiri memperlakukan hewan orang..'' tulis pemilik akun @rizqi.alma.

''Sedih w, petshop nerima karyawan yang ga berkualitas gini. turut sedih tuk pawrent nya si kucing, moga lekas diberi kesembuhan..'' tulis @wennifanni_.

''Aku berdoa semoga kucingnya bisa segera sembuh yaaa, pus cepet sembuh ya pusss..'' komentar netizen dengan akun @windagusniana.

Mengenai kelanjutannya, kita nantikan pertanggung jawaban dari pihak petshop ya.

Sejak pertama kali dibuat 22 jam yang lalu, unggahan mengenai perilaku kasar oknum petshop hingga kucing customer jadi cacat ini sudah mendaapt 10.487 likes dan 3.878 komentar dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Kesengsem Wajah Tamara Bleszynski Hingga Desy Ratnasari di Foto Tahun 2000, Netizen: Ratu Iklan Kecantikan di Zamannya