Jum'at, 06 Desember 2019
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Sabtu, 08 Desember 2018 | 07:00 WIB

Hitekno.com - Belum lama ini, unggahan akun @hati2dimedsos yang viral di Twitter ini sukses membuat sedih siapa saja yang melihatnya. Dalam video tersebut, terlihat seorang tukang becak yang rela kehujanan demi mengantarkan penumpangnya hingga tiba di lokasi tujuan.

Tanpa mantel atau pelindung tubuh lainnya, tukang becak ini mengayuh sepedanya ditengah derasnya hujan yang turun.

''Apa yang sudah kamu perbuat untuk Ayahmu hari ini?'' tulis cuitan @hati2dimedsos dalam unggahannya pada Minggu (02/12/2018) lalu.

Tukang becak. (twitter/hati2dimedsos)

Dalam video yang sudah ditonton sebanyak lebih dari 200 kali ini, si tukang becak yang mengenakan topi dan kaus bergaris menerjang hujan saat jalanan sedang ramai dengan kendaraan yang melintas.

Topi kainnya yang ia kenakan sengaja ia tutupi dengan menggunakan tas kresek agar tidak basah terkena air hujan.

Becak yang ia gunakan sehari-hari untuk bekerja ini sukses menjaga penumpangnya dari panas matahari dan derasnya hujan.

Tukang becak. (twitter/hati2dimedsos)

Beberapa netizen sukses dibuat sedih dengan unggahan ini. Beberapa di antaranya mencoba untuk mengingat kembali mengenai sosok ayahnya.

Unggahan ini lalu banjir dengan komentar netizen yang ramai-ramai mengaku teringat akan perjuangan seorang ayah.

''sebagai anak kadang kita tahunya hanya minta, tanpa pernah sadar bahwa kepingan recehan uang itu harus ditebus dengan keringat dan air mata... #kangenbapak'' tulis netizen dengan akun @Hybridcars9.

''Semoga bapak ini di beri kesehatan'' komentar pemilik akun @RiRiJreeng.

''Ya Allah. Berikan kesehatan dan kebahagiaan serta ketabahan bagi ayah kami.'' komentar netizen dengan akun @beny_lombok.

Cukup membuat patah hati nggak kisah tukang becak yang satu ini?

Sejak dibuat pada Minggu (02/12/2018) lalu, unggahan mengenai perjuangan tukang becak yang buat netizen sedih ini sudah mendapat 8.991 retweets dan 420 balasan dari sesama pengguna Twitter.