Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 13 Desember 2018 | 08:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebagai salah satu pemain besar di bisnis eCommerce, Tokopedia baru saja dapat angit segar. Tokopedia, mendapatkan suntikan investasi baru senilai 1,1 miliar doar Amerika Serikat atau sekitar Rp 16 triliun.

Pada Rabu (12/12/2018), Tokopedia telah mengumumkan mereka menerima kucuran dana investasi baru yang digalang oleh SoftBank Vision Fund, Alibaba Group, dan Softbank Ventures Korea.

CEO sekaligus salah satu pendiri Tokopedia, William Tanuwijaya, mengatakan dana segar itu akan dimanfaatkan untuk mengembangkan ekosistem infrastructure-as-a-service dengan memberdayakan sektor perdagangan online dan offline berbekal teknologi logistik, fulfillment, pembayaran, dan layanan keuangan.

Logo perusahaan dagang online Tokopedia. (Suara.com/Aditya Gema Pratomo)

''Tokopedia akan terus fokus pada pasar Indonesia serta mendorong pengembangan ekonomi dan inklusi keuangan di Indonesia,'' kata William dalam pernyataan resminya.

Pengembangan baru ini, jelas dia, akan memperluas skala dan jangkauan Tokopedia sambil meningkatkan efisiensi operasional untuk jutaan perusahaan dan mitra.

Logo perusahaan dagang online Tokopedia. (Suara.com/Aditya Gema Pratomo)

Berkat pendanaan baru itu, demikian diulas Bloomberg, maka valuasi Tokopedia kini menembus angka 7 miliar dolar AS atau sekitar Rp 102 triliun.

Tokopedia terakhir kali menerima kucuran investasi pada Agustus 2017 lalu. Pendanaan itu digalang juga oleh Alibaba dengan nilai 1,1 miliar dolar AS.

Tulisan ini sudah dimuat di Suara.com dengan judul Tokopedia Dulang Investasi Baru Senilai Rp 16 Triliun.

BACA SELANJUTNYA

Dukung Ekonomi Digital, Alibaba Cloud Terus Berinvestasi di Indonesia