Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Kamis, 13 Desember 2018 | 09:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Driver ojol atau ojek online memang sering kali menyimpan berbagai kisah kocak yang unik. Setiap aksinya sukses mencuri perhatian dan viral di media sosial. Hal yang sama terjadi belum lama ini. Seorang driver ojol melakukan inovasi ini untuk melindungi ponselnya dari jambret. Kira-kira inovasi apa ya?

Kisah ini pertama kali dibagikan oleh akun @Jakafe pada Senin (10/12/2018). Dalam unggahan tersebut, dirinya juga memberikan bukti foto dari inovasi keren driver ojol ini.

''MANTAP, PAK!'' tulisnya lengkap dengan capslock.

Dalam foto yang ia unggah, si driver ojol yang sedang berhenti sejenak ini terlihat membuka alat inovasi ciptaannya tersebut sambil beberapa kali mengecek ponselnya.

Entah hal ini dilakukan untuk melindungi ponsel dari jambret, atau agar terhindar dari hujan, faktanya, driver ojol ini punya cara unik untuk menyelamatkan ponselnya dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sudah cukup penasaran dengan alat inovasi si driver ojol?

Driver ojol yang tidak diketahui identitasnya ini rupanya menggunakan kotak makan berwarna bening untuk melindungi ponselnya dari jambret dan hal-hal yang tidak diinginkan tersebut.

Inovasi driver ojol. (twitter/Jakafe)

Kreatif nggak? Tentu sangat kreatif, kotak makan yang sudah didesain sedemikian rupa ini bisa menjadi buktinya.

Jika diperhatikan, driver ojol ini meletakkan kotak makan tersebut terbalik, dengan tutupnya yang berada di bawah dan sudah direkatkan dengan speadometer motornya. Ponselnya lalu ia letakkan di dalam kotak makan tersebut sebelum kemudian ditutup kembali dengan kotak makan tadi.

Inovasi super kreatif dari driver ojol satu ini sukses mencuri perhatian netizen yang ramai-ramai mengirim komentarnya.

Inovasi driver ojol. (twitter/Jakafe)

''Untung tempatnya bukan taperwer, klo iya, bisa habis kamu pak, sama istrimu! Suruh tidur di sofa!'' tulis netizen dengan akun @isurtonic.

''Akal ku tak secanggih akalnya'' tulis @NabilaZIsA.

''N***rr.. gw ampe ngga kepikiran ke situ.... ide dan kreatifitas itu mahal dan langka ... superb dah'' komentar pemilik akun @Widhi_Waskito.

Ide dan inovasi driver ojol satu ini sepertinya sangat tepat untuk ditiru oleh sesama driver ojol lainnya ya.

Sejak dibuat, inovasi driver ojol yang bisa lindungi ponsel dari jambret ini sudah mendapat 3.762 retweets dan 60 balasan dari sesama pengguna Twitter.

BACA SELANJUTNYA

Lihat Terapi Bekam Pakai Tanduk, Netizen Samakan Kimimaro dari Naruto