Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Selasa, 18 Desember 2018 | 15:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Jika sebelumnya di Facebook netizen ramai berdebat mengenai Indomie yang diaduk dan tidak diaduk, kali ini netizen Twitter dibuat heboh dengan sebuah video pembuatan bubur yang tidak biasa satu ini. #TeamBuburGakDiaduk langsung ramai berkomentar.

Video ini pertama kali muncul di Facebook oleh akun bernama Marjinal Food Vloger lalu menjadi viral di Twitter setelah diunggah oleh akun @juriglagu pada Jumat (14/12/2018).

''Cara santap bubur ayam: Konservatif - tidak diaduk. Progresif - diaduk. Radikal - ...'' tulis caption dalam unggahan tersebut.

#TeamBuburGakDiaduk. (facebook/Marjinal Food Vloger)

Dalam video, terlihat seorang penjual bubur sedang mempersiapkan menu andalannya untuk pembeli yang sudah menunggu.

Berbeda dari penjual bubur yang lain, tukang bubur ini menggunakan penggorengan untuk mempersiapkan berbagai bumbu untuk membuat bubur.

#TeamBuburGakDiaduk. (facebook/Marjinal Food Vloger)

Sekilas, si penjual nampak seperti sedang membuat nasi goreng hingga akhirnya ia memasukan semangkok bubur ke dalam penggorengan berisi bawang, telur, dan beberapa bumbu lainnya.

Setelah bubur dicampurkan dengan bumbu tadi, diaduk rata, kemudian disajikan dengan menggunakan kerupuk untuk si pembeli yang sudah menunggu sedari tadi.

Sesaat setelah diunggah, video ini langsung sukses membuat heboh #TeamBuburGakDiaduk. Membawa tagar satu ini, netizen-netizen tersebut menyampaikan protesnya di kolom komentar @juriglagu.

''Sebagai tim bubur tidak diaduk saya merasa kotor setelah melihat ini'' tulis netizen dengan akun @rramaulana.

''Bubur diaduk aja udah kaya muntah kucing apalagi ini'' tulis @BanyuSadewa lengkap dengan tagar #TeamBuburGakDiaduk.

''Pas masukin bawang: oh yes. telor: oh yashhh! ayam, daun bawang : yo this is some genius sh**. bubur : oh no. kecap, sambel : NOOO. disajikan di piring: lord take my life'' komentar netizen dengan akun @farahmhr.

#TeamBuburGakDiaduk. (twitter/DenyF9)

Sejak pertama kali diunggah, video pembuatan bubur yang buat heboh #TeamBuburGakDiaduk ini sudah ditonton sebanyak 396 ribu kali dan mendapat 11.374 retweets dan lebih dari 1.000 komentar netizen.

BACA SELANJUTNYA

Meta Siapkan Pesaing Twitter, Perang Medsos Makin Ramai