Kamis, 02 Mei 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Selasa, 18 Desember 2018 | 18:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Gelaran pengajian akbar pada umumnya dibuat oleh beberapa lembaga keagamaan atau dalam skala kecil, pengajian biasanya dibuat oleh siapa saja yang sedang menggelar hajatan. Namun, bagaimana jika seorang anak kelas 6 SD secara tiba-tiba berniat membuat pengajian akbar dengan materi yang sukses sindir orangtua?

Kejadian yang belum lama terjadi ini pertama kali diunggah ke Facebook oleh akun Laeli Magfiroh pada Kamis (13/12/2018). Kisah ini lalu menjadi viral di Twitter usai diunggah kembali oleh akun @KakaknyaElmo.

Pemilik akun yang diduga adalah guru anak kelas 6 SD ini mengunggah foto sebuah pengumuman yang ditulis di papan tulis kelas.

''Masuk kelas menemukan tulisan ini.. Rasanya nano2.. Ada lucu, ada sedih..'' tulis pemilik akun yang diduga guru ini.

Pengajian akbar anak kelas 6 SD. (twitter/KakaknyaElmo)

Pengumuman tersebut berisi ajakan untuk mengikuti pengajian akbar dengan penceramah orangtua. Waktu pengajian akbar berlangsung adalah setelah pembagian rapot dengan lokasi di rumah masing-masing.

Yang paling unik, materi pengajian akbar ini adalah mengenai ponsel yang jadi sasaran dan anak tetangga yang jadi motivasi.

''Hadirilah! Pengajian Akbar. Penceramah: Orangtua. Waktu: Setelah pembagian raport. Tempat: Rumah sendiri. Materi: - Hape jadi sasaran, - Anak tetangga jadi motivasi'' tulis pengumuman tersebut.

Pengajian akbar anak kelas 6 SD. (twitter/KakaknyaElmo)

Jika dibaca kembali rupanya pengajian akbar ini merupakan sindiran untuk para orangtua yang mengambil rapot anak-anaknya. Biasanya, saat pembagian rapot, si anak harus siap dengan segala omelan dari orangtua jika hasil rapotnya tidak begitu memuaskan.

Kalau sudah begini, si orangtua akan terus-terusan membandingkan si anak dengan anak tetangga lainnya.

Sindiran halus yang dibuat dalam bentuk pengajian ini langsung mendapat respon beragam dari netizen yang ramai-ramai menyampaikan komentarnya.

''(( anak tetangga jadi motivasi )) can't agree more...'' tulis netizen dengan akun @cixtras.

''''Anak tetangga jadi motivasi'' - kelas 6 anonymous. Sangat true! Berat banget rasanya dibanding bandingin...'' tulis pemilik akun @damnMaulana.

''Sayang sekali ga pernah merasakan pengalaman pengajian akbar ini'' komentar pemilik akun @Sagitanovariana.

Sejak dibuat, unggahan mengenai anak kelas 6 SD buat pengajian akbar yang sindir orangtua ini sudah mendapat 11.818 retweets dan 147 komentar balasan dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

CEO Blue Bird Nyamar Jadi Supir Taksi, Netizen Minder Mau Kasih Tip