Selasa, 14 Juli 2020
Agung Pratnyawan : Sabtu, 22 Desember 2018 | 08:00 WIB

Hitekno.com - Johanna Olsson, seorang influencer asal Swedia dihujat netizen karena foto yang diunggahnya. Padahal dia sudah niat sekali edit foto agar menarik. Kenapa mahal dihujat?

Pasalnya, foto editan yang diunggah Johanna Olsson ini menampilkan dirinya tengah berpose di Paris, Perancis.

Saking amatirnya dalam edit foto, ia malah diduga memalsukan foto tersebut. Netizen menduga ia tidak benar-benar berkunjug ke kota tersebut.

Pada Oktober 2018 lalu, dia mengunggah tujuh foto saat dirinya berada di Paris, Perancis. Walau dia benar-benar berkunjung ke Paris, tapi banyak netizen yang berpendapat Johanna sudah mengedit foto secara berlebihan dan mengubah latar belakang foto-foto itu.

Dalam sebuah foto, perempuan 28 tahun itu terlihat uduk di sebuah kafe sambil mengenakan outfit serba hitam. Netizen lalu berkomentar dengan mengatakan kalau foto tersebut diedit secara berlebihan.

Johanna Olssondisebut menghilangkan payung di area kafe dan malah menambah satu pohon yang sebenarnya tidak ada di sana.

Influencer cantik, Johanna Olsson. (Instagram/@johannaeolsson)

''Kucingku melakukan photoshop dengan lebih baik,'' komentar netizen.

''Queen P(Photoshop), cari orang yang bisa menggunakan photoshop lebih baik, sepertinya kamu menggunakan Paint,'' ungkap yang lain.

Menanggapi banyaknya komentar negatif, Johanna Olsson langsung menyampaikan pembelaan diri melalui insta story Instagram miliknya.

''Jadi saya mengambil satu foto, dan berpikir kalau hasilnya tidak bagus.... Jadi saya ambil satu foto latar belakang yang berbeda dan memasukkan latar belakang tersebut. Dan saat saya lakukan edit, saya pikir itu bagus,'' begitulah kira-kira alibi yang dia ungkapkan.

Influencer cantik, Johanna Olsson. (Instagram/@johannaeolsson)

Menurut Johanna Olsson, sebenarnya banyak influencer yang mengada-ngada juga dengan menambahkan burung dan pelangi di foto mereka.

''Saya hanya ingin semua jelas bahwa saya benar-benar ke Paris, tapi saya juga melakukan photoshop latar belakang foto. Saya tidak akan menghapus foto-foto tersebut karena itu bagus dan juga (memakai) pakaian bagus,'' kata Johanna Olsson.

Sumber : Dewiku.com