Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Senin, 24 Desember 2018 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sedikit throwback ke sepanjang tahun 2018 yang akan segera berakhir, dari media sosial tentu banyak momen viral yang selalu membuat heboh dan menggemparkan netizen. Untuk kamu, tim HiTekno rangkum tiga momen viral selama 2018 ini.

Rata-rata ketiga momen yang menghebohkan di media sosial ini mulai tersebar dari berbagai thread yang kemudian menjadi viral di Twitter.

Dari berbagai momen viral di 2018, rupanya tiga momen viral ini paling mencuri perhatian para netizen. Bersama tim HiTekno, kita kembali ke masa kejayaan tiga momen ini ya.

1. Kisah Sugar Daddy dan Baby Girl

Sugar Daddy. (twitter/iniunamekuu)

Pada Juni 2018 lalu, sebuah thread dari akun @iniunamekuu menjadi viral di Twitter. Dalam thread tersebut, netizen ini membagikan kisahnya saat menjadi baby girl dari seorang sugar daddy.

Bagi netizen ini, sugar daddy adalah sosok makhluk Tuhan berwujud manusia yang umurnya lebih tua dari umur dirinya. Gadis berumur 19 tahun ini lalu mengaku jika memiliki sugar daddy berumur 25 tahun kala itu.

Tugas sugar daddy menurut pemilik akun @iniunamekuu adalah menjaga si baby girl dan memenuhi semua keinginannya termasuk melakukan hubungan intim.

Gadis ini kemudian bercerita mengenai awal mula ia menjadi baby girl yaitu pada saat ia masih kelas 10 SMA dan masih berusia 17 tahun.

Menjadi seorang baby girl dari sosok sugar daddy membuat gadis ini bisa membeli baju dari salah satu store ternama.

Thread ini lalu menjadi viral di Twitter dan mendapat respon beragam dari netizen. Bahkan keywords 'Sugar Daddy' berhasil menduduki urutan pertama dalam kolom Trending Topik Indonesia dengan lebih dari 91 ribu cuitan.

2. Bisnis Mayat

Bisnis Mayat. (twitter/destyadarmawan)

Satu bulan kemudian, yaitu bulan Juli, thread dari akun @destyadarmawan menjadi viral di Twitter. Pasalnya dalam thread tersebut dirinya bercerita mengenai pengalaman ayahnya saat bertemu dengan para supir trus di jalur Pantura yang menjalankan Bisnis Mayat.

Ayahnya yang bekerja di Jawa Timur, terpaksa harus sering melakukan perjalanan Jakarta-Jawa Timur dengan bus atau kereta.

Bertepatan dengan momen lebaran tahun ini, tiket kereta atau bus sudah habis terjual. Hal ini membuat ayahnya harus menumpang di sebuah truk pengangkut barang yang sering melewati jalur Pantura.

Saat berada di tempat untuk para supir truk beristirahat, ayahnya dibuat bingung dengan salah satu penumpang truk yang duduk di tengah dan diam tidak bergerak. Si penumpang yang duduk di tengah dan diam saja ini terlihat seperti sedang tertidur dan menggunakan kacamata.

Ayahnya yang bingung, lalu bertanya pada si supir mengenai alasan satu teman perjalanan mereka yang tidak diajak untuk ikut turun. Makin kaget, ternyata penumpang yang tidak turun itu adalah mayat yang diantar pulang ke Surabaya.

Hal ini karena, keluarga dari mayat tersebut tidak mempunyai cukup biaya untuk sewa ambulans atau membayar biaya untuk membawa mayat dengan pesawat. Syarat pengantarannya adalah kondisi mayat yang masih bagus.

Agar tidak ketahuan oleh pihak kepolisian, mayat tersebut lalu dipakaikan baju dan kacamata, dan didudukan agar terlihat seperti orang biasa pada umumnya.

Sejak pertama kali dibuat dan menjadi viral di Twitter, bisnis mayat ini mendapat 7.390 retweets dan 6.515 likes dari pengguna Twitter.

3. Hoaks Ratna Sarumpaet

Penganiayaan Ratna Sarumpaet. (twitter/PartaiSocmed)

Pada awal Oktober 2018, netizen Indonesia dibuat heboh dengan kabar penganiayaan Ratna Sarumpaet. Fotonya dengan wajah lebam menjadi perbincangan hangat di media sosial, terutama Twitter.

Kejadian yang dilaporkan terjadi pada 21 September 2018 ini didukung kuat dan dibenarkan oleh beberapa politisi yang membuat seolah kejadian ini benar terjadi.

Menurut kabar, Ratna Sarumpaet dianiaya hingga babak belur di kawasan Bandung, Jawa Barat. Penganiayaan tersebut terjadi pada Jumat (21/09/2018).

Setelah mendapat laporan terkait berita hoaks, pihak kepolisian lalu bertindak dan melakukan penyelidikan.

Rupanya hasil penyelidikan menemukan bahwa perubahan wajah Ratna Sarumpaet itu ternyata bukan karena dipukuli tapi karena operasi plastik.

Setelah sempat heboh, Ratna Sarumpaet lalu mengadakan jumpa pers dan mengklarifikasi bahwa dirinya tidak mengalami pengeroyokan, namun sedang menjalani perawatan sedot lemak di kedua pipinya.

Sesaat setelah mengaku menyebarkan kabar hoaks, tagar #WajahmuPlastik langsung memuncaki kolom trending topik Indoensia dengan total 22 ribu cuitan.

Di penghujung tahun 2018 ini, ketiga momen viral di media sosial ini paling menghebohkan dan menjadi perbincangan hangat oleh para netizen. Kalau kamu, paling tertarik dengan momen viral yang mana nih?

BACA SELANJUTNYA

Gadis Bikin Tutorial Membuat Cemilan Cilok Babi, Netizen: Kalau Gini Halal Apa Haram Ustadz?