Selasa, 19 Januari 2021
Agung Pratnyawan : Kamis, 27 Desember 2018 | 09:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seorang bocah berusia 12 tahun, mampu beli PlayStation 4 dengan uangnya sendiri. Ia mengumpulkan uang selama setahun demi mendapatkan konsol game impiannya tersebut.

Bagaimana caranya bocah ini dapat mengumpulkan uang demi untuk beli PlayStation 4 sendiri? Caranya sungguh cerdas, ia menyewakan komik selama setahun.

Dari buku komik yang ia sewakan ke teman-temannya, ia mengumpulkan uang. Ia menabungkan 1 ringgit Malaysia dari setiap komik yang disewakannya.

Selama setahun, bocah bernama Irfan ini dapat mengumpulkan 600 ringgit atau sebesar Rp 2 jutaan. Ia mengumpulkan uang ini demi bisa beli PlayStation 4.

Di Malaysia sendiri, harga PlayStation 4 Slim sekitar 1.349 ringgit atau sebesar Rp 4,6 jutaan. Karena uang yang dikumpulkan bocah ini kurang, orang tuanya pun memberikan tambahan.

Bocah 12 Tahun Beli PlayStation 4 Sendiri. (Twitter/@farhanailiasa)

 

Kisah ini menjadi viral di Twitter setelah akun @farhanailiasa membagikan ceritanya. Akun Twitter ini diketahui adalah kakak dari Irfan.

Kisah Irfan dalam mengumpulkan uang demi beli PlayStation 4 ini menarik perhatian netizen. Sama seperti kakaknya, netizen pun kagum dengan cara Irfan mengumpulkan uang.

Walaupun masih mendapatkan tambahan uang dari orang tua, namun kegigihan Irfan ini perlu diapresiasi. Ringgit demi ringgit dikumpulkannya dalam setahun.

Bocah 12 Tahun Beli PlayStation 4 Sendiri. (Twitter/@farhanailiasa)

 

Begitu juga dengan cara Irfan mengumpulkan uang dengan menyewakan buku komik. Netizen menganggap bocah 12 tahun ini sebagai entrepreneur muda.

Sejak dibagikan pada 15 Desember 2018, kisah Irfan dari Malaysia ini telah menjadi viral di Twitter. Tweet tersebut mendapatkan lebih dari 16 ribu like dan 15 ribu komentar balasan.

Bahkan media cetak lokal hingga memuat kisah ini inspiratif ini. Kegigihannya mengumpulkan uang demi beli PlayStation 4 telah menginspirasi banyak orang.

Bocah 12 Tahun Beli PlayStation 4 Sendiri. (Twitter/@farhanailiasa)

 

Itulah kisah inspiratif kegigihan Irfan dari Malaysia dalam mengumpulkan uang demi beli PlayStation 4. Ia memakai cara pintar dengan memulai bisnis sewa buku komik untuk mengumpulkan uang.

BACA SELANJUTNYA

Heboh Rumah di Perbatasan Indonesia - Malaysia, Netizen Malah Tanyakan Ini