Kamis, 02 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 28 Desember 2018 | 09:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Instagram memberikan update baru pada tampilan aplikasinya (27/12/2018). Update baru Instagram ini mendapat respon negatif para penggunanya.

Update baru Instagram ini mengubah tampilannya dari yang scrolling ke bawah menjadi horizontal. Alias geser ke kanan dan ke kiri untuk melihat postingan.

Untuk melihat komentar dari postingan tersebut, tinggal scrolling saja ke bawah. Tak perlu lagi secara spesifik masuk ke postingan tersebut.

Tampilan baru aplikasi Instagram ini memang belum secara global diberikan. Hanya beberapa pengguna Instagram di beberapa negara yang sudah merasakannya.

Update baru Instagram ini langsung mendapatkan banyak respon negatif. Banyak pengguna memprotes tampilan baru media sosial berbagi foto ini.

Sebagian besar pengguna Instagram meluapkan kemarahan dan protesnya di Twitter. Tak heran sejak Kamis (27/12/2018) malam, beberapa tagar terkait Instagram jadi trending.

Bahkan hingga Jumat (28/12/2018) pagi, tagar #instagramupdate masih jadi trending topik di Twitter. Yang isinya respon pada update baru Instagram ini.

Melihat banyaknya respon negatif ini, Instagram pun memberikan tanggapannya. Tanggapan melalui akun Twitter resmi Instagram.

Anehnya, Instagram malah mengungkap kalau tampilan baru tersebut adalah bug. Dan mereka langsung memperbaiki tampilan aplikasi seperti semula.

''Karena bug, beberapa pengguna melihat perubahan pada cara feed mereka muncul hari ini. Kami dengan cepat memperbaiki masalah dan umpan kembali normal. Kami mohon maaf atas kebingungan ini'' tulis dalam akun Twitter @Instagram.

Respons Instagram pada protes netizen. (Twitter/@Instagram)

Tentu saja tweet ini kembali menuai respon negatif dari penggunanya. Banyak yang tidak mempercayai kalau perubahan tampilan ini karena bug.

Berikut ini beberapa tanggapan netizen.

1. Menurut netizen, ini situasi kantor Instagram saat ini

Respon netizen pada pernyataan Instagram. (Twitter/@aditabahina)

2. Netizen tidak bodoh, tahu mana update mana bug

Respon netizen pada pernyataan Instagram. (Twitter/@SirJadeja)

3. Tolong Instagram, jangan bohongi netizen

Respon netizen pada pernyataan Instagram. (Twitter/@nktgill)

4. Ini saatnya meme 'why you always lying' digunakan

Apakah kamu sendiri sempat merasakan update baru Instagram ini? Lebih enak swipe ke kanan kiri, atau scrolling ke atas bawah?

BACA SELANJUTNYA

Rendy Kjaernett Bilang Ia Mencintai Orang yang Tepat di Waktu yang Salah, Langsung Diceramahi Netizen