Kamis, 02 Mei 2024
Dinar Surya Oktarini : Senin, 31 Desember 2018 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Senin, 31/12/2018 tibalah kita semua berada di penghujung tahun dan menghadapi tahun yang baru. Menyambut pergantian tahun 2018, Google menghadirkan Doodle warna-warni untuk memeriahkan tampilan tahun baru.

Doodle kali ini digambarkan dengan dua karakter bulat dengan hidung panjang sedang sibuk mempersiapkan perayaan tahun baru, lengkap dengan balon dan popcorn.

Tahun baru. (Google)

Tahun baru juga identik dengan perayaan yang biasanya dirayakan di pusat kota dengan kembang api, makan bersama dengan keluarga dan berkumpul dengan teman-teman.

Di setiap negara merayakan tahun baru berbeda menyesuaikan dengan tradisi masing-masing.

Misalkan saja Spanyol yang biasa merayakan dengan makan buah anggur sebanyak 12 butir atau orang-orang belanda biasanya akan menyajikan kue berbentuk cincin.

Berbeda lagi dengan pusat kota New York, Amerika Serikat yang memiliki tradisi jatuhnya bola raksasa di Times Square sejak tahun 1907.

Tahun baru. (Pixabay/Free-Photos)

Tradisi menghabiskan malam tahun baru ini bermula sejak manusia mengenal penanggalan. Mereka melakukan perayaan dengan penanggalan bulan pertama vernal equinox.

Apabila diklik, Doodle tersebut akan membawa kamu dimana banyak berita, sejarah yang berkaitan dengan tahun baru.

Dialnsir dari laman Wikipedia, perayaan tahun baru awalnya muncul di Timur Tengah sekitar 200 sebelum Masehi. Penduduk Mesopotamia merayakan pergantian tahun saat matahari tepat berada di atas khatulistiwa atau tepatnya 20 Maret.

Berbeda negara beda tradisi dalam merayakan pergantian tahun baru ya, kalau kalian sudah menyiapkan rencana apa untuk tahun baru kali ini?

BACA SELANJUTNYA

Android 14 Beta 3 Akhirnya Meluncur, Bawa Perubahan Apa Saja?