Kamis, 25 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Rabu, 02 Januari 2019 | 09:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Malam tahun baru memang kental dengan pesta kembang api. Hal lain terjadi di Balikpapan, sesaat setelah pesta kembang api berakhir, langit kota ini berubah menyeramkan lengkap dengan petir yang menyambar.

Riuh kembang api yang nyaring lengkap dengan tampilan beragam tentu menjadi hal paling menarik selama perayaan ini. Tidak heran jika semua orang pasti begitu menanti-nantikannya.

Namun, penampakan langit menyeramkan di Balikpapan tentu menjadi kisah lain yang mengiringi meriahnya pesta kembang api menyambut 2019.

Potret penampakan langit ini diunggah oleh netizen pemilik akun Facebook Rais Bang pada Selasa (01/01/2019) sekitar pukul 01.37 WITA.

''ASTAGAFIRULLAH HAL ADZIM. Setengah Jam setelah pesta kembang api di langit BALIKPAPAN. SEMOGA SELALU AMAN KOTAKU'' tulis caption dalam unggahan tersebut.

Langit Balikpapan. (facebook/Rais Bang)

Dalam foto terlihat kilatan petir di langit Kota Balikpapan yang gelap. Menurut caption unggahan Rais Bang, penampakan tersebut terjadi tepat setengah jam setelah pesta kembang api berlangsung.

Entah apa penyebab hingga fenomena ini terjadi. Hingga kini, masih belum ada penjelasan resmi dari BMKG mengenai kejadian yang menjadi viral di Facebook ini.

Namun, dari laman BMKG terlihat bahwa wilayah Balikpapan dan Kalimantan Timur memang diperkirakan akan mengalami hujan lebat hingga petir pada awal 2019 ini.

BMKG menyebut bahwa ada peningkatan tekanan udara di wilayah Asia sehingga potensi angin kencang dan hujan lebih kemungkinan akan sering melanda wilayah Indonesia.

Fenomena ini sukses membuat beberapa netizen menjadi cemas dan berharap agar tidak terjadi musibah lainnya. Beberapa netizen lalu meninggalkan komentarnya di unggahan ini.

''Ya allah bukan saya ajj sekalinyaa yg abadikan ini ,,smga kita semua dalam lindungan Allah SWT dijaukan dri marabahaya'' tulis pemilik akun Facebook Widuri Assyfa Purnama.

''Aamiin. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT'' komentar Andi Fitriani.

Sejak pertama kali dibuat, unggahan mengenai langit Balikpapan yang berubah menyeramkan usai pesta kembang api ini sudah dibagikan sebanyak 115 kali dan mendapat 21 komentar.

BACA SELANJUTNYA

Soroti Bocil Main di Jalanan Penuh Lumpur, Netizen: Kebahagiaan Masa Kecil