Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 03 Januari 2019 | 17:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tak disangka, film Bird Box yang dibintangi Sandra Bullock ini sukses besar. Bahkan hingga muncul banyak memenya, hingga ada Bird Box Challenge.

Apa itu Bird Box Challenge? Tantangan ini berasal dari meme film Bird Box tersebut. Meme ini sudah viral sejak film tersebut dirilis pada 13 Desember 2018.

Menampilkan karakter yang diperankan Sandra Bullock menutup matanya dengan kain lalu berjalan. Tak hanya itu, ia juga melakukannya bersama kedua anaknya.

Adegan Sandra Bullock di film Bird Box yang dijadikan Bird Box Challenge. (Netflix)

Bird Box Challenge sendiri mengikuti adegan meme tersebut. Yaitu dengan menutup mata bersama kedua orang anak lalu berjalan-jalan.

Tantangan ini pun dilakukan oleh netizen dan menjadi viral di media sosial. Walaupun berbahaya, namun banyak netizen yang melakukannya.

Kenapa berbahaya? Bird Box Challenge ini meminta pelakunya untuk menutup mata bersama kedua anaknya lalu berkeliling.

Bird Box Challenge. (Twitter/@anchorless757)

Tak hanya di dalam rumah saja, namun mereka melakukannya di luar. Di tempat-tempat umum, bahkan di pinggir jalan raya yang ramai.

Bird Box Challenge ini tidak hanya membahayakan mereka yang melakukannya. Namun juga membahayakan dua orang anak kecil, juga orang-rang di sekitarnya.

Melihat tantangan berbahaya ini viral di media sosial, banyak yang mulai memperingatkan. Termasuk Netflix ikut memperingatkan bahaya Bird Box Challenge.

Netflix minta Bird Box Challenge dihentikan. (Twitter/@netflix)

Melalui akun Twitternya, @netflix, platform distribusi film secara digital ini meminta netizen untuk menghentikan Bird Box Challenge ini.

''Tak pernah menyangka kami harus mengatakan ini, tetap: TOLONG JANGAN SAKITI DIRI KALIAN DENGAN BIRD BOX CHALLANGE ini. Kami tidak tahu bagaimana ini berawal, dan kami menghargai kecintaan kalian, tapi ada satu harapan di tahun 2019 ini, kalian tidak berakhir di rumah sakit hanya karena mengikuti meme ini'' tulis di akun @netflix.

Memang Bird Box Challenge ini belum menelan korban. Namun tantangan ini berpotensi membahayakan. Karena itulah Netflix netizen untuk menghentikannya.

BACA SELANJUTNYA

Lihat Foto Jadul Siswi Belanda dan Indonesia, Netizen Malah Teringat Suzzanna