Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 03 Januari 2019 | 21:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Nasi goreng adalah makanan sederhana yang banyak disukai dan mudah ditemukan. Bahkan setiap keluarga punya resep nasi goreng sederhana versinya sendiri.

Sebuah postingan facebook membagikan resep nasi goreng sederhana versinya. Nasi goreng ini biasanya dimasakkan oleh sang ibu.

Uniknya, resep nasi goreng sederhana ini memang sangat sederhana dan mudah dibuat. Isinya hanya nasi ditambah bawang merah dan bawang putih, lalu garam.

Aris NurFahmi membagikan resep nasi goreng dari sang ibu. Ia mengungkapkan selalu teringat masa kecilnya menyantap nasi goreng sederhana ini.

''Teringat waktu dulu zaman masih kecil,,, Ibu buat nasi goreng dengan bawang+garam saja. Tapi nasgor ini enak loh.... Ada yang pernah nyoba..????? *Note: Mohon maaf jikalau membuat sedih,, khususnya buat orang tuanya yang sudah meninggal.... Alfatihah'' tulisnya dalam postingan Facebook tersebut.

Nasi goreng sederhana ini membuat mewek netizen. (Facebook/Aris NurFahmi)

Yang teringat aka masa kecilnya bukan cuma Aris NurFahmi, netizen pun dibuat mewek karena bernostalgia dengan resep nasi goreng sederhana di masa kecilnya.

Beragam tanggapan netizen ditujukan kepada resep yang dibagikan Aris NurFahmi di grup Facebook Nostalgia 80 dan 90an.

Postingan ini pun menjadi viral di facebook. Sejak dipostingkan pada 3 Januari 2019, postingan ini mendapatkan lebih dari 800 komentar netizen.

Berikut ini beberapa komentar netizen pada postingan resep nasi goreng sederhana yang viral di Facebook ini.

''Sampe sekarang sih masih ada yg jual, namanya nasi goreng kampung.'' tulis akun Bary Susanto.

''Dlu sering dbikinin alm ibuk tp nasgor dcmpur sama nasi dr ubi... Enak bgt.. Jd inget masa2 itu'' komentar Umi Lee Broerder.

''Sama bun waktu kcl sy jg sering dibuatin nasi goreng kyk gitu sama nenek sy'' Sulis Styowati II teringat sang nenek.

''Waktu kecil mah... Nasi dicampur parutan kelapa ditambah garem'' komentar Khandam Rois yang punya resep nasi goreng sendiri.

''Hehehegehe jadi kangen ibukuu .. Kalau pulang ibu masih bikin nasi goreng putih tapa kecap tapi gurihh juga loh'' Cenchu NaiiCha teringat nasi goreng sang ibu.

''Iyaa almh. Mamaku dulu sering buat nasgor gini. Mau aku bikinkan besok buat keluargaku kirim hadiyah fatihah buat mam'' ungkap akun Mety Ometz.

''Buatan alm. Nenek.. Enak banget klo buat itu banyak banget soalnya cucunya banyak..'' ungkap Meggy Sharie.

''Nasi goreng mamak kami begini sudah.. cuma bawang merah+putih+garam=enakkkk... tp sekarang mamak sakit, dan semoga Mujizat Tuhan terjadi dan mamak kami diberi kesembuhan. Amin.'' komentar Ibeth Borsin.

Itulah resep nasi goreng sederhana yang bikin mewek netizen hingga jadi viral di Facebook. Kamu punya resep nasi goreng sendiri?

BACA SELANJUTNYA

Soroti Bocil Main di Jalanan Penuh Lumpur, Netizen: Kebahagiaan Masa Kecil