Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 04 Januari 2019 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Barisan marching band biasanya dilengkapi dengan alat musik lengkap dengan dandanan kostum yang menarik. Alat musiknya pun harus lengkap agar menghasilkan nada-nada untuk sebuah lagu.

Biasanya satu grup marching band dilengkapi dengan alat musik seperti pianika, terompet, drum, xelophone dan banyak lainya. Lain lagi dengan grup marching band yang diisi ibu-ibu rumahan ini. 

Video yang viral di Twitter ini dibagikan oleh akun salah satu komika Indonesia @bene_dion.

Marching band ibu-ibu. (Twitter/@bene_dion)

Namun hal yang unik terjadi pada kelompok marching band ibu-ibu ini yang mengganti alat musik profesional tersebut dengan alat-alat rumah tangga dan barang bekas bekas.

Barisan ibu-ibu berdaster berjumlah delapan orang ini pun tak hanya memainkan musik yang terbuat dari alat rumah tangga seperti panci beserta tutupnya, kaleng bekas biskuit, botol sirup bahkan galon.

Marching band ibu-ibu. (Twitter/@bene_dion)

Tak hanya barisan marching band saja lho, bahkan kelompok marching band ibu-ibu ini juga dipimpin seorang mayoret berbaju merah yang menggunakan tongkat bekas sapu.

Video dengan durasi 27 detik ini terlihat sekelompok ibu-ibu ini berlatih marching band di halaman yang cukup luas dengan kompak dan bersemangat.

Marching band ibu-ibu. (Twitter/@bene_dion)

Meski menggunakan alat-alat seadanya namun, lagu yang dihasilkan pun tak kalah dengan marching pada umumnya lho.

Karena kehebatannya dalam bermain musik, video ini telah ditonton lebih dari 300 ribu kali idan mendapatkan komentar beragam dari netizen.

@siryasim ''Epic! Pasti persiapan buat Agustus 2019 nanti ya'' komentar salah satu netizen yang mengira untuk parade 17 Agustus.

@raniimeilani ''gini aja bahagia gue liatnya''

@fidaiyya ''the power of emak-emak''

@ARNputri ''sebagai mantan anak marching saya salut liat buibunya bisa sekompak ini''

Barisan ibu-ibu yang sedang berlatih marching band ini menjadi viral di Twitter dengan lebih dari 10 ribu retweet dan 6 ribu likes.

BACA SELANJUTNYA

Muncul Secara Misterius di Foto Gadis Ini, Kamus Geografis Tahun 1869 Benarkan Adanya Kota Saranjana di Kalimantan