Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Selasa, 08 Januari 2019 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Biasanya, para driver ojol sering sekali membuat berbagai hal agar customer-nya ikut senang dan puas dengan pelayanan yang diberikan. Kreatif, belum lama ini seorang driver ojol yang membuat video tutorial ala pramugari mendadak viral di Twitter.

Video driver ojol satu ini pertama kali diunggah oleh akun @AfifFuadS pada Sabtu (05/01/2019).

''Ini dari maskapai apa?'' tulis @AfifFuadS dalam cuitannya.

Dalam video tersebut, driver ojol dari salah satu perusahaan ojek online ini terlihat sedang menghampiri customer-nya.

Tidak langsung mengeluarkan helm, si driver malah menyiapkan dua buah speaker portable yang langsung ia letakkan di atas tempat duduk motornya.

Tutorial ala pramugari. (twitter/AfifFuadS)

Sambil memberi salam pada si customer, driver ojol menyapa hangat ala pramugari yang biasanya ditemui di pesawat.

Sapaan driver ojol ini menjelaskan mengenai beberapa bagian motornya, tidak lupa ia membocorkan mengenai cicilan motornya.

Selain menjelaskan mengenai bagian motornya, driver ojol ini juga memaparkan mengenai cara penggunaan helm yang tepat serta perubahan tekanan udara di aspal.

Menutup, ia mengingatkan mengenai buku panduan di bagasi motor sambil memberi salam dan mengucapkan selamat menikmati perjalanan.

Tutorial ala pramugari. (twitter/AfifFuadS)

''Penumpang yang terhormat, mohon perhatian anda sejenak. Motor ini dilengkapi dengan dua spion dan dua stang kaki dengan cicilan masih ada enam bulan. Berikut cara mengenakan, merekatkan, dan melepas helm anda. Apabila tekanan udara di aspal berkurang secara tiba-tiba, maka tepuk pundak saya lalu bernafaslah seperti biasa. Selanjutnya tersedia buku instruksi mengenai cara-cara menyelamatkan diri. Terima kasih atas perhatiannya, saya driver Abu mewakili seluruh awak kabin yang bertugas, mengucapkan, selamat menikmati perjalanan anda.'' ungkap wanita dalam video tutorial ala pramugari ini.

Lengkap dengan instruksi dan gerak tubuh yang tepat, aksi driver ojol ini memang langsung menjadi viral di Twitter dan mendapat komentar beragam dari netizen.

''Begitu naek langsung rubah airplane mode hp nya biar engga ganggu gps abang ojek nya'' tulis netizen dengan akun @gustafo30.

''Wowww keren ya berasa mau naik pesawat wkwkwk Tapi kalau penumpangnya lagi buru2 gimana tuh ahahaha'' komentar @adawiyahaghil.

''Terniat nih, tapi kalo semua driver grab begitu.. orang yang suka mepet berangkat ngampusnya kek aku bisa telat'' tulis @NurlatifahMS.

Sejak pertama kali dibuat dan diunggah, video driver ojol yang buat video tutorial ala pramugari ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 97 ribu kali dan mendapat 1.970 retweets.

BACA SELANJUTNYA

Beli Spaghetti Pakai Aplikasi Online, Makanan yang Datang Malah Jauh dari Ekspektasi Hingga Bikin Ogah Makan