Sabtu, 04 Mei 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Selasa, 08 Januari 2019 | 16:30 WIB

Hitekno.com - Eksistensi ojek online bersama driver ojol di Indonesia memang begitu marak sekarang ini. Semenjak 2017, ojek online di Indonesia begitu sangat diminati. Mengingat kembali dari awal kemunculannya, kamu pasti penasaran dengan sosok driver ojol pertama di Indonesia. Mau berkenalan?

Mulyono, sosok ini adalah driver ojol pertama di Indonesia. Pria dengan nomor registrasi 0001 ini menjadi orang pertama yang tercatat sebagai driver di aplikasi ojek online.

Hal ini rupanya terungkap dari unggahan akun Instagram @newdramaojol.id pada Senin (07/01/2019).

''Ni baru senior. Hehehe'' tulis caption dalam unggahan tersebut.

Ilustrasi driver ojol. (suara.com/Bowo Raharjo)

Menurut keterangan dalam foto yang diunggah, Mulyono rupanya pertama kali mendaftar sebagai ojek online saat perusahaan ini masih belum memiliki aplikasi dan hanya menggunakan telepon dan sms.

Saat itu, dirinya dihubungi oleh call center yang menawarkannya orderan untuk diambil. Jika bersedia, maka pihak call center akan mengirimkan sms berisi alamat tujuan.

Walaupun berperan kecil, namun kehadiran Mulyono sebagai driver ojol pertama di Indonesia tidak bisa dianggap remeh. Sosok ini secara tidak langsung dapat disebut sebagai salah satu yang berpengaruh dalam eksistensi ojek online di Indonesia.

Terungkapnya sosok Mulyono sebagai driver ojol pertama dengan nomor registrasi 0001 ini rupanya langsung membuat banyak netizen ikut berkomentar.

Driver ojol pertama di Indonesia. (instagram/newdramaojol.id)

''Ini baru kepala suku para driver'' tulis @silviyana_j.

''Seperti Najwa Shihab nih kode Reporternya 01 waktu di Metro TV. sepuh'' komentar netizen dengan akun @rekayahsya.

''Ini kalo ada Kayak achievement kayak di Game ni aplikasi Gojek Bisa2 ni bapak Jadi: "First Hero","Fighter","Senior square"' tulis pemilik akun @damariantozufar.

''Beri hormat kepada baginda suhu'' komentar @ides.besi.

Sejak pertama kali dibuat, unggahan mengenai driver ojol pertama di Indonesia ini sudah mendapat 12.827 likes dan 382 komentar. Sudah cukup berkenalan dengan sosok Hokage dari dunia ojek online ini belum?

BACA SELANJUTNYA

Deretan Fakta Talitha Pavita, Konten Kreator yang Diduga Lecehkan Driver Ojol