Jum'at, 19 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 11 Januari 2019 | 14:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Hari ini, Jumat (11/1/2019), Google Doodle menampilkan sosok perempuan berambut pendek. Sosok tersebut diketahui bernama Evelyn Dove, hal ini untuk memperingati hari ulang tahun penyanyi berkulit hitam pertama.

Evelyn Dove mungkin bukan nama yang familiar, namun penyanyi Inggris ini sangat berpengaruh pada budaya Inggris hingga sekarang.

Penyanyi Evelyn Dove lahir di West End hingga seluru penjuru Eropa dan Amerika Serikat.

Evelyn Dove sendiri lahir di 1902 di High Holborn dari ayahnya Francis dan Ibunya Augusta yang bekebangsaan Inggris.

Evelyn Dove. (Wikipedia/Carl Van Vechten )

Dilansir dari laman The Sun, Evelyn Dove merupakan anak bungsu dari dua bersaudara bersama dengan kakak laki-lakinya Frank.

Sejak di usia muda, Evelyn menunjukkan bakatnya yang luar biasa saat menjadi musisi dengan bakatnya dalam menyanyi dan bermain piano.

Evelyn juga sempat mengenyam pendidikan di Royal Academy of Music antara tahun 1917 dan 1919.

Setelah lulus, ia menikah dengan dengan suaminya yang bernama Milton Alphonso Luke. Ia segera bergabung dengan SSO (Southern Syncopated Orchestra) yang terdiri dari musisi Inggris Barat India, Afrika Barat dan Amerika.

Kelompok ini membantu memperkenalkan dan mempopulerkan musik hitam di seluruh Inggris.

Puncak karier Evelyn Dove terjadi antara tahun 1939 dan 1949, saat itu iya memiliki peran reguler di BBC Radio, melakukan serenande di Sepia yang merupakan sebuah serial terlevisi yang populer.

Evelyn Dove. (Wikipedia/Carl Van Vechten)

Pada tahun 1941, Evelyn Dove meninggal di Epsom. Karyanya dan sebagian besar hidupnya disorot oleh jurnalis dan penyiar Moira Stuart di awal 90-an.

Perannya yang begitu besar di dunia musik hiburan bagi perempuan berkulit hitam di hiburan Inggris, maka tak heran Google memperingati hari lahirnya hari ini.

Legenda penyanyi Evelyn Dove tepat pada tanggal 11 Januari tahun ini menginjak usia 117 tahun apabila masih hidup.

Pada Google Doodle kali ini, karakter wajah Evelyn Dove dipajang dengan tulisan Google yang serba monokrom lengkap dengan mic mengantung di depannya.

BACA SELANJUTNYA

Cara Main Mobile Legends Bang Bang di PC Pakai Google Play Beta