Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 20 Januari 2019 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tahukah kamu dulu ada video animasi kuda nil bernyanyi dan seekor anjing menari. Saking tidak tahunya lagunya, banyak netizen dulu yang menamainya Awing Mawek.

Penamaan Awing Mawek berasal dari lirik yang didengarkan netizen kala itu. Padahal di lirik lagu sebenarnya yang dinyanyikan si kuda nil ini tidaklah ada Awing Mawek.

Video kuda nil dan anjing ini menjadi viral dari warnet ke warnet. Namun tidak ada yang tahu siapa sebenarnya penyanyi asli dari lagu tersebut. Apakah kamu juga tak tahu?

Animasi Pat and Stan. (YouTube/The Official Pat & Stan)

Ternyata, lagu dalam video animasi tersebut berjudul The Lion Sleeps Tonight yang dinyanyikan oleh grup vocal The Tokens asal Amerika Serikat.

Lagu The Lion Sleeps Tonight yang netizen kenal sebagai Awing Mawek ini sebenarnya pertama kali dirilis pada 1961.

The Tokens - The Lion Sleeps Tonight. (Ukulele Club Amsterdam)

Namun dikutip dari Revolvy, lagu The Lion Sleeps Tonight ini sebenarnya milik Solomon Linda dengan judul Mbube yang direkam oleh studio rekaman Afikas Selatan Gallo Record Company pada 1939.

Lagu aslinya yang dinyanyikan Linda dalam bahasa Zulu. Namun diadaptasi ke Bahasa Inggris oleh David Weiss kemudian dipopulerkan oleh The Tokens.

Versi Bahasa Inggris yang dinyanyikan The Tokens inilah yang menjadi viral dengan animasi kuda nil dan anjing tersebut.

Dikutip dari tvovermind, lagu ini juga sering dipakai di dalam film-film. Termasuk The Lion King, Ace Ventura 2: When Nature Calls, dan The Sandlot.

Banyak yang lebih mengenal animasi kuda nil bernyanyi dan anjing yang joged-joged di sampingnya. Dan menamanka lagu tersebut Awing Mawek, karena itu yang didengarkannya.

Padahal di lirik sebenarnya, ''A whim away, a whim away'' bukan Awing Mawek. Kesalahan dengan netizen saja yang membuat judul lagi ini lebih ternekal daripada aslinya.

Lalu siapa dua binatang dalam video animasi ini? Kuda nil tersebut bernama Stan, dan si Anjing bernama Pat. Mereka dari serial animasi Pat & Stan.

Belum lama ini video konser dari The Tokens viral di Facebook saat membawakan lagu The Lion Sleeps Tonight. Netizen langsung teringat dengan lagu Awing Mawek tersebut.

Salah satunya yang membagikannya ke facebook adalah Anjank Senandung. Kurang dari sehari, videonya telah dibagikan ulang hingga lebih dari 300 kali.

Dari kolom komentar video yang viral di Facebook ini, kita ketahui kalau banyak netizen yang tidak tahu sebenarnya siapa penyanyi aslinya.

Beberapa netizen pun mengungkapkan ketidaktahuannya pada penyanyi asli lagu ini. Hanya beberapa orang yang tahu lagu ini berjudul The Lion Sleeps Tonight oleh The Tokens.

Banyak netizen yang mengaku bisa bobo lega setelah siapa orang asli yang bernyanyi di balik video animasi kuda nil dan anjing bernyanyi Awing Mawik ini.

Apakah kamu termasuk juga di atantara mereka yang tahunya lagu ini berjudul Awing Mawek ? Atau kamu punya judul lagu sendiri?

BACA SELANJUTNYA

Admin Mobil Listrik Ini Dihujani Pertanyaan Kocak, Netizen Memintanya Sabar