Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Rabu, 23 Januari 2019 | 14:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Debat Pemilihan Presiden 2019 yang berlangsung pada Kamis (17/01/2019) lalu memang masih menjadi obrolan panas dalam berbagai media sosial. Terbaru, di aplikasi Tik Tok sedang marak berbagai video parodi mengenai Debat Pilpres 2019. Hasilnya, kocak abis.

Debat Pilpres 2019 yang mempertemukan pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno memang memberikan beberapa momen istimewa.

Dua di antaranya adalah saat Jokowi mengungkit masalah operasi plastik Ratna Sarumpaet dan aksi Prabowo Subianto yang dilarang menjawab oleh Ira Koesno.

Momen istimewa yang menjadi viral ini lalu muncul di aplikasi Tik Tok yang membuat beberapa penggunanya untuk saling berinteraksi dengan pengguna lain agar sebuah video bisa tercipta.

Parodi Debat Pilpres 2019. (twitter/Ardhan_syahil)

Aplikasi untuk berbagi video ini memang sukses menguji siapa saja penggunanya untuk jadi super kreatif ya. Video parodi pertama dari netizen Tik Tok lalu dibagikan ke Twitter oleh akun @Ardhan_syahil.

Video pertama yang diunggah datang dari pemilik akun Tik Tok dengan username @oryza_kenzo.

Berduet dengan pengguna Tik Tok lainnya, netizen ini membuat parodi dari ucapan Jokowi ke kubu Prabowo Subianto saat membahas mengenai hoax operasi plastik yang menjerat juru kampanye tim nomor urut 02 ini.

''Katanya di aniaya mukanya babak belur kemudian konferensi bersama sama akhirnya apa yang terjadi ternyata operasi plastik'' tulis @Ardhan_syahil dalam cuitannya.

Video unik ini terlihat makin lengkap dengan berbagai efek yang digunakan. Dalam video, si wanita yang diduga berperan sebagai Ratna Sarumpaet saat disebut mengalami pengeroyokan, terlihat menggunakan efek wajah penuh lebam.

Namun, setelah Jokowi mengungkit mengenai operasi plastik, wajah wanita ini langsung berubah cantik tanpa lebam, lengkap dengan efek bunga di kepalanya.

Rupanya bukan hanya netizen ini yang membuat video parodi Debat Pilpres 2019, beberapa netizen lain juga ikut memamerkan video parodi buatannya nih.

Kali ini datang dari netizen

BACA SELANJUTNYA

Cowok Lakukan Ini Saat Lihat Timnas Kalah, Netizen: Nggak Jadi Sedih