Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Minggu, 27 Januari 2019 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Facebook berencana menggabungkan pesan dari berbagai aplikasi seperti Messenger, Instagram, dan WhatsApp dan membuat pengguna lebih mudah.

Kabar ini diberitakan oleh Reuters, mengutip laporan The New York Times, Jumat (25/1/2019).Dalam laporan itu disebutkan bahwa penggabungan Messenger, Instagram, dan WhatsApp adalah inisiatif pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg.

Kabar mengejutkan tersebut berarti bahwa semua properti media sosial Facebook yang luas akan diintegrasikan untuk pertama kalinya. 

Perusahaan mengaku, fitur ini masih dalam tahap awal pekerjaan dan berencana untuk menyelesaikannya pada akhir tahun ini atau pada awal 2020 nanti.

Ilustrasi Facebook. (Pixabay/Simon)

Ketiga aplikasi itu masih akan berdiri sendiri. Tetapi fitur-fitur perpesanan di dalamnya akan terintegrasi. Contohnya, seseorang kelak bisa mengirim pesan lewat Instagram langsung ke rekannya yang menggunakan WhatsApp.

Aplikasi-aplikasi itu disebut akan menggunakan end-to-end encryption, yang menjaga kerahasiaan pesan pengguna, seperti yang kini dimanfaatkan oleh WhatsApp.

Menanggapi laporan itu, juru bicara Facebook mengatakan bahwa pihaknya "memang sedang mengembangkan lebih jauh produk-produk perpesanan dan mempertimbangkan untuk mempermudah para penggunanya berhubungan di semua jejaring yang dimiliki."

Tak hanya itu, dilaporkan ribuan karyawan Facebook kemungkinan akan bekerja untuk mengembangkan ini, karena mengharuskan mereka untuk mengkonfigurasi ulang bagaimana aplikasi 'berfungsi pada tingkat paling dasar. 

Suara.com/Liberty Jemadu

BACA SELANJUTNYA

Makin Viral setelah Ajukan Cerai, Inara Rusli Dituding Makin Centil usai Buka Cadar: Padahal Saya Introvert