Senin, 26 Oktober 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Selasa, 29 Januari 2019 | 15:30 WIB

Hitekno.com - Belum lama ini, aksi seorang selebgram yang menginjak kursi MRT menjadi viral dan mendapat hujatan massal dari netizen pengguna media sosial. Aksinya ini dianggap tidak pantas, mengingat MRT belum secara resmi digunakan di Jakarta.

Aksi selebgram menginjak kursi MRT ini bermula saat para influencer tersebut diundang oleh Pemprov DKI Jakarta untuk membantu mensosialisasikan Moda Raya Terpadu atau MRT.

Kunjungan tersebut dilakukan pada Senin (28/01/2019) kemarin. Deretan selebgram yang diundang antara lain Marsha Auran, Ranggaz Laksmana, Nazla Alifa Senia dan selebgram sekaligus atlet jetski peraih medali emas di Asian Games 2018, Aqsa Aswar.

Rupanya, aksi Aqsa Aswar yang berfoto bersama Ranggaz Laksmana, Marsha Auran dan Nazla Alifa Senia ini membuat netizen geram.

Pasalnya, dalam salah satu foto yang diunggah, Aqsa Aswar terlihat menginjak kursi MRT sambil bergantungan dan berpose.

Potret menginjak kursi MRT ini lalu viral hingga ke Twitter setelah diunggah kembali oleh @ilmiirfan pada Senin (28/01/2019).

''Dear influencer kekinian. kekurangan konten foto atau gimana? belum juga serahterima sudah di injak. Bad influencer, shame on you.'' tulis cuitan tersebut.

Aksi selebgram injak kursi MRT. (twitter/ilmiirfan)

 

Unggahannya ini lalu mendapat komentar beragam dari netizen Twitter. Beberapa dibuat kesal dengan aksi selebgram yang disebut sebagai influencer ini.

''Padahal waktu kemarin diundang utk trial run, kita diwanti2 utk gak nginjek kursi atau gelantungan gitu. Bahkan kita disuruh lepas alas kaki. Kalo pun kita upload, kita diminta utk gak share foto kayak ini. Sayang bgt ya, udah diundang nyobain tapi malah zonk bgt gayanya.'' komentar akun @aryawrdhana.

''ini mah bukan kurang konten, tapi kurang manner doang. ya gitu tuh kelakuannya, pinggiran kulit su*** belom kering dikasih nyawa.'' komentar @Paranggendis.

''Tampang bagus tak menjamin attitude bagus'' tulis @meydinda225 simple.

Mengenai hal ini, Aqsa Aswar melalui akun Instagram-nya @aqsaaswar langsung menyampaikan permintaan maafnya terkait aksi injak kursi MRT tersebut.

Aksi selebgram injak kursi MRT. (twitter/ilmiirfan)

 

''Saya minta maaf atas keresahan yang terjadi karena foto saya di kunjungan MRT hari ini. Sebelumnya saya ingin menjelaskan bahwa ada kesalah pahaman yang terjadi karena memang hari ini saat kunjungan tidak di infokan bahwa ada larangan seperti itu. Namun saya pribadi tetap meminta maaf jika memang yang saya lakukan tidak pantas. Thank you.'' tulisnya.

Sejak pertama kali dibuat, cuitan mengenai aksi selebgram injak kursi MRT ini sudah mendapat 3.571 retweets dan 247 balasan dari netizen. Semoga para influencer tidak mengulangi kejadian ini lagi ya.

BACA SELANJUTNYA

Heboh Video Bocah Naik Motor Berlima, Endingnya Bikin Netizen Ngakak