Kamis, 22 Oktober 2020
Agung Pratnyawan : Jum'at, 01 Februari 2019 | 08:00 WIB

Hitekno.com - Papan nama sebuah rumah makan Mie Kriting sukses bikin geleng kepala dan mikir keras. Mana yang benar soal asal usul lokasi sebenarnya.

Pada umumnya rumah makan memakai embel-embel daerah sebagai tanda khas atau berasal dari daerah tersebut. Namun yang ini cukup bikin pusing.

Tertulis dalam papan nama, Rumah Makan Mie Kriting Jakarta. Seharusnya makanan ini berasal dari Jakarta, atau pertama dibuat di Jakarta.

Namun di bawahnya, tertulis Khas Medan. Yang seharusnya Mie Kriting ini jadi makanan khas Medan, Sumatra Utara sana.

Tapi, di bawahnya masih ada tulisan Chinese Food. Masih kurang, di bawahnya termuat tulisan Cabang Denpasar. Bikin mikir keras nih rumah makan!

Ilustrasi mikir keras. (unsplash/Ben White)

 

Padahal alamat jelasnya tertulis di Jl. Magelang KM 4 No 52C (sebelah Bakpia 75) Yogyakarta. Yang berarti lokasi fisik rumah makan ini ada di Yogyakarta.

Papan nama rumah makan Mie Kriting Jakarta ini pun bikin netizen mikir keras. Terheran-heran apa maksud sebenarnya dari pencantuman nama-nama daerah tersebut.

Foto papan nama rumah makan Mie Kriting Jakarta yang ada di Yogyakarta ini diunggah ke fanspage Facebook Insan Tak Produktif dan mendapatkan sorotan netizen.

Papan nama rumah makan Mie Kriting Jakarta. (Facebook/Insan Tak Produktif)

 

Dalam sekejap langsung diserbu netizen dengan komentarnya. Tak heran kalau papan nama restoran ini jadi viral di Facebook.

''krisis identitas,'' kata Muhammad Samsudin yang dibuat bingung.

''nama Jakarta masakan Chinese khas Medan cabang Denpasar alamat Magelang di kota Jogja,'' komentar Timothy Hanjaya.

''Mie jakarta khas medan ada di jogjakarta cabangnya denpasar ?'' tanya Beni Beni.

''Simanjuntak Bhineka tunggal ika,'' ungkap Ansel Louis dengan bijak.

Jadi ada yang bisa menjelaskan sebenarnya dari papan nama rumah makan Mie Kriting Jakarta yang viral di Facebook ini? Atau kamu juga ikutan mikir keras melihatnya?

BACA SELANJUTNYA

Greget Banget, Driver Ojol Ini Pakai Holder HP tak Biasa