Sabtu, 20 April 2024
Tinwarotul Fatonah | Amelia Prisilia : Sabtu, 02 Februari 2019 | 11:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebuah video yang diunggah oleh akun @MothershipSG Kamis (31/01/2019) menjadi viral di Twitter. Dalam video viral tersebut, seorang driver taksi online mendapat perlakuan tidak menyenangkan usai dituduh ingin menculik customer.

Menurut keterangan dalam cuitan berisi unggahan video berdurasi 7 menit 7 detik di akun tersebut, kejadian ini terjadi di Singapura.

''S’pore Go-Jek driver records video of passenger accusing him of kidnap when he clearly didn’t''

''Driver Go-Jek di Singapura ini merekam video penumpangnya saat menuduhnya melakukan tindakan penculikan saat ia tidak melakukan hal tersebut,'' tulis @MothershipSG.

Driver taksi online dituduh menculik customer. (twitter/MothershipSG)

Pada awal video tersebut, driver taksi online ini terlibat perdebatan serius dengan customer-nya yang rupanya sudah merekam dirinya dan menyebut bahwa dirinya ingin menculiknya. Tidak terima, driver taksi online ini lalu merekam aksi customer tersebut.

Tidak hanya menuduh driver taksi online ini ingin menculiknya, customer ini juga menuduh si driver taksi online ingin mencuri uangnya.

Mencoba memberikan penjelasan hingga lelah, driver taksi online ini lalu memilih untuk membawa customer ini ke kantor polisi untuk menyelesaikan kesalah pahaman tersebut.

Rupanya kesalah pahaman ini bermula dari si driver taksi online yang mengambil jalan pintas yang tidak sesuai dengan maps di aplikasi tersebut. Customer ini lalu merasa driver taksi online tersebut ingin menculiknya.

Berkali-kali mencoba menjelaskan pada si customer, anehnya, gadis ini tetap kekeh dan merasa bahwa si driver taksi online ingin menculiknya dengan membawanya ke jalur berbeda.

Driver taksi online dituduh menculik customer. (twitter/MothershipSG)

Singkat cerita, ketika keduanya tiba di kantor polisi, customer dan driver taksi online ini berdebat serius dengan seorang petugas yang berada di sana.

Petugas yang sudah menyarankan keduanya ke pihak yang tepat ini terpaksa harus ikut terlibat dalam perdebatan keduanya.

Secara mengejutkan, customer ini lalu dibuat heboh karena driver taksi online ini mengunci pintu mobil, padahal kunci di mobil tersebut dilengkapi dengan fitur auto-lock.

Panik dan histeris, gadis ini makin menjadi-jadi dan berpikir bahwa driver taksi online ini berniat menculiknya. Gadis ini bahkan sempat menyangka bahwa dirinya diperlakukan seperti ini karena dirinya merupakan keturunan Tionghoa.

Video ini lalu menjadi viral hingga ke berbagai negara di Asia. Netizen ramai-ramai ikut meninggalkan komentarnya mengenai kejadian ini.

''Sangat menyebalkan! Tidak, itu bukan karena kamu orang Cina, itu karena sikap kamu. Kamu bisa Melayu, Cina, Kaukasia, atau lainnya, jika anda seorang a**hole, kamu a**hole,'' komentar netizen dengan akun @dennyed.

''Part menutup mobil itu dia memang tidak tahu atau tidak pernah naik mobil?'' tulis netizen dengan akun @hkimhairi.

''Aku paling benci orang yang play victim ni,'' ungkap akun @izzatiamanii.

Tidak diketahui akhir dari perdebatan customer dan driver taksi online yang dituduh melakukan tindakan penculikan ini.

Namun, sejak dibuat dan menjadi viral, video driver taksi online yang mendapat perlakuan tidak menyenangkan usai dituduh menculik customer ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 1 juta pengguna Twitter dan mendapat 32.143 retweets.

BACA SELANJUTNYA

Timnas Singapura Tidak Kena Sanksi Usai Ketahuan Curang, Tim Valorant Indonesia Putuskan Tidak Bermain di SEA Games 2023