Selasa, 30 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 02 Februari 2019 | 17:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pepatah bilang, 'Kesehatan Mahal Harganya' ada benarnya. Seorang netizen membagikan sebuah nasihat Sinshe kepada dirinya. Nasihat ini membuat netizen sadar pentingnya kesehatan.

Sinshe atau ahli pengobatan tradisional China tak hanya menjual obat saja. Namun sering memberikan nasihat untuk menjaga kesehatan bagi pelanggannya.

Netizen dengan akun Facebook Agus Santoso, membagikan nasihat Sinshe yang ia temui. Nasihat Sinshe ini pun menjadi viral di Facebook.

Diceritakan kalau Agus Santoso menemui seorang Sinshe di kawasan Glodok, Jakarta. Ia pun tersadar pentingnya hidup sehat untuk menjaga kesehatan.

Lalu apa nasihat Sinshe yang jadi viral di Facebook ini? Agus Santoso membagikan nasihat ini sambil mengunggah foto seorang Sinshe.

Nasihat Sinshe yang bikin netizen sadar. (Facebook/Agus Santoso)

Berikut ini isi nasihat Sinshe yang dibagikannya:

HINDARI MINUM TEH, KOPI TELOR, MAKAN ENAK ENAK dan Wisata PERGI JAUH"*

Saya baru saja pergi ke sinshe, pakar pengobatan tradisional Cina di glodok, setelah tau pekerjaan saya dan tempat kerja di mana, dia memberi nasehat :

"Lu olang mesti banyak2 olah laga, istilahat yang cukup, ya..... Jangan minum kopi, teh, soda ato lainnya, apalagi yang di cafe. Banyakin minum ail putih hangat. Jangan banyak makan dilual (seafood, bulgel, dll).
Jangan kelja naik mobil. Jangan juga naik taksi, mau yang biasa ato yang online jangan. "Naik angkot aja ato Lebih bagus lagi jalan kaki ato naek sepeda".
Kulangin makan daging, makanan laut. Banyak makan sayulan.
"Banyak2 puasa bagus juga.."

Istilahat yg cukup, jangan suka dugem hula hula.
Jangan banyak2 lokok.

Saya pun tertunduk lesu.. Lalu saya tanya sama Sinshe. Sebenernya saya ini sakit apa sih, Koh? sampe banyak banget pantangannya...?"

Sambil geleng2 kepala Sinshe menjawab:

*"GAJI LU KECIL ..."*

ASEM Tenan

Seperti nasihat Sinshe di atas, kalau kamu masih merasa punya gaji kecil mending jaga kesehatan.

Itulah nasihat Sinshe yang dibagikan dan menjadi viral di Facebook. Semoga kamu sadar pentingnya menjaga kesehatan seperti yang diungkapkan di atas.

BACA SELANJUTNYA

One Piece: Mengapa Eiichiro Oda Mengambil Cuti selama Sebulan?