Sabtu, 04 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 03 Februari 2019 | 06:15 WIB

Hitekno.com - Pasti kamu tidak asing dengan dua tokoh Sun Go Kong atau Sun Wukong sebagai Raja Kera dan Tie Pat Kai atau Zhu Bajie si siluman babi.

Dua karakter ini sangat terkenal dari kisah novel Journey to the West yang diangkat ke berbagai media, termasuk serial televisi.

Sebuah berita menggemparkan media sosial dengan mengabarkan Go Kong dan Pat Kai ditangkap polisi setempat setelah berkelahi lawan turis.

Dikutip dari Shanghaiist, Dua orang yang berpakaian seperti Go Kong dan Pat Kai terlibat aksi perkelahian dengan seorang turis di kota Dali China.

Perkelaian terekam dalam video yang ramai di media sosial China hingga jadi viral di Facebook. Banyak netizen menyoroti dua karakter ini.

Perkelahian Go Kong lawan turis. (YouTube/Azhar Talib)

Tidak hanya satu, tapi beberapa video yang jadi viral di Facebook menunjukan perkelahian turis dengan Go Kong dan Pat Kai.

Beberapa video awal menampilkan keramaian antara seorang pria dengan Go Kong dan beberapa wanita. Kejadian dalam video terlihat di siang hari.

Lalu muncul video berikutnya yang menampilkan Go Kong dan Pat Kai tengah menyerang seorang pria dengan baju hitam di malam hari.

Menurut Shanghaiist, pria dengan kostum Go Kong dan Pat Kai ini memang sengaja keliling kota Dali untuk mencari turis yang mau membayar untuk berfoto dengan mereka.

Perkelahian Go Kong lawan turis. (YouTube/Azhar Talib)

Tidak jelas perkelahian ini mulai dari mana. Namun kasus perkelahian turis dengan Go Kong dan Pat Kai ini sudah ditangani pihak kepolisian setempat.

Polisi telah menahan Sun dan Zhu yang mengenakan kostum Go Kong dan Pat Kai. Selain itu, pihak kepolisian juga mengamankan dua turis.

Video perkelahian Go Kong dan Pat Kai ini pun terlanjur viral di Facebook dan media sosial China. Kira-kira sapa yang menang ya?

BACA SELANJUTNYA

Penjualan HP Android dan Apple di China Menyusut, Ini Sebabnya