Jum'at, 03 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 06 Februari 2019 | 10:00 WIB

Hitekno.com - Sebuah pengumuman buruh hilang menjadi ramai di media sosial hingga viral di Facebook. Disebutkan seorang pria rela merikan imbalan jutaan Rupiah bagi yang menemukannya.

Adalah akun Facebook RenDy M S dan Vakih Schatzi yang sedang mencari burung hilang ini. Tak tanggung-tanggung, keduanya menjanjikan hadiah luar baisa.

Bagi mereka yang bisa menemukan buruh merpati ini, disediakan imbahal hingga Rp 30 juta. Sedangkan mereka yang bisa memberikan informasi keberadaannya, tersedia imbalan Rp 5 juta.

Dalam pengmumumannya, disebutkan burung merpati ini memiliki ciri-ciri warna hitam, mata merah, ring warna merah (Putra Toha), kaki kanan bagian belakang ada benjolan.

Dalam pengumuman burung hilang ini juga ditampilkan foto si burung merpati kolong tersebut. Nampak seekor burung merpati yang gagah dalam foto.

Pengumuman burung hilang yang viral di Facebook. (Facebook/RenDy M S)

''Kami mohon bantuannya buat para pecinta Merpati kolong dimanapun berada. Tunjukanlah kata-kata sedulur Mergo Doro bukan sekedar kata-kata,'' tulis dalam pengumuman tersebut.

Menarinya, pengumuman buruh hilang ini malah jadi viral di Facebook. Bukan saja karena netizen ini menyebarluaskan, namun juga tertarik akan pengumuman ini.

Tak heran pengumuman burung hilang ini tersebar dibagikan ulang ke berbagai grup Facebook, tak hanya grup pecinta burung dan penggemar burung Merpati Kolong saja.

Ini burung Merpati Kolong hilang yang sedang dicari. (Facebook/RenDy M S)

Seperti di grup Facebook Cocoklogi Science, banyak netizen memberikan komentarnya dalam postingan burung hilang ini.

''Wajar merpati kolong, di daerah ane aja banyak harga nyampe ratusan juta,'' komentar Hasan Afandi yang tak kaget dengan uang imbalannya.

''Burung mahal, kelihatan dari postur tubuhnya,'' kata Prayoga GFa seperti seorang ahli perburungan.

''gatau merpati kolong yg mana merpati biaea yg mana. pusing liatnya aja banyak kage bunshinnya,'' ungkap Reza Alir yang menggemari Naruto.

''Buat yg ngerasa susah bedain, cek ciri" ring warna merah putra toha. Jadi kalau rakjel" yg pengen cepet kaya, cari merpati yg ada cincin nya dijamin bisa buat biaya ngopi di starbak&mikdonal,'' tips dari Candra Pungki Wibowo.

''Asal ketangkep ajah dan liat cincin di kakinya. Ada ko merpati yg harganya 90 juta dan di bayar kontan di tempat,'' tips tambahan dari Nurul Huda Mdh.

''biasa aja sih dlu blum rame sosmed fb, salah satu burung dara punya juragan bus di jatim bikin sayembara yg menemukn burung daranya diksh hadiah mobil jaz dan penemu seorang petani, dikaki burungnya ad cincin emas penanda pemiliknya,'' cerita Muh Lubis.

''Klo terakhir dia terbangin didaerah kota. Kemungkinan nabrak kaca apartemen atau perkantoran, karna setiap bulan atap kantor pasti ada 4 burung mati, karna nabrak kaca,'' komentar Andi Nata.

Itulah keramaian netizen mengkomentari postingan pengumuman burung hilang yang viral di Facebook. Banyak pula netizen yang mendoakan semoga burung Merpati ini cepat ketemu.

Ini burung Merpati Kolong hilang yang sedang dicari. (Facebook/RenDy M S)

Pengumuman burung hilang dengan imbalan puluhan juta ini sempat dikira sebagai hoax. Namun sang RenDy M S dan Vakih Schatzi mengkonfirmasi bukan hoax.

RenDy M S dan Vakih Schatzi siap memberikan imbalan bagi mereka yang menemukan burung Merpati Kolong ini. Kamu minat cari burung hilang ini?

BACA SELANJUTNYA

Rombongan Lain Asyik Makan, Aksi "Merpati" Satu Ini Bikin Netizen Ngakak