Jum'at, 26 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Kamis, 07 Februari 2019 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Belum lama ini, aksi seorang pedagang mainan sukses mencuri perhatian netizen media sosial. Beberapa dibuat gemas hingga emosi karena tingkahnya. Bagaimana tidak, pedagang ini punya cara unik untuk merayu para pembelinya. Kamu ikutan gemas hingga emosi nggak nih?

Video si pedagang ini pertama kali dibagikan oleh netizen dengan akun @motulz pada Selasa (05/02/2019).

''Tips Sales 101 no.63 nih... selain harus menguasai product knowledge juga harus ramah dan luwes kepada calon pembeli yes?'' tulis @motulz dalam unggahan Twitter-nya.

Dalam video berdurasi 1 menit 53 detik tersebut terlihat seorang pedagang sedang asik menjajakan jualannya pada si calon pembeli.

Pedagang rayu pembeli. (twitter/motulz)

Punya gaya unik dan trik khusus, pedagang yang mengenakan sebuah kain di kepalanya ini terlihat begitu luwes saat menjelaskan mainan yang ia jual.

''Itu roket rudal dari Korea..'' ungkapnya menjelaskan sebuah pistol mainan yang ia sebut gelembung era milenial.

Sambil terus memainkan kain di kepalanya, pedagang ini asik tawar menawar dengan pembelinya yang diduga adalah seorang ibu yang datang dengan anaknya.

Menjual dengan harga Rp 30.000, pembeli ini masih meminta si pedagang untuk menurunkan harga dari mainan tersebut.

Pedagang rayu pembeli. (twitter/motulz)

Sempat merayu si anak untuk segera membeli mainan tersebut, pedagang ini sukses mempengaruhi anak si pembeli untuk mainan gelembung era milenial ini.

''Mau mbak, anaknya mau. Tinggal bapaknya, mau ndak sama aku..'' ungkapnya centil pada si pembeli ini.

Masih mengeluh dengan harga yang mahal, pembeli ini masih berusaha untuk menawarnya dengan harga yang lebih murah. Si pedagang malah balik berdebat dengan mempermasalahkan jam tangan bermerk milik si pembeli yang terus-terus meminta harga yang lebih murah.

''Astaga mbak tiga puluh mahal? kita kayak orang miskin mi saja. Lihat jam tangannya branded. Masa beli kokek-kokek tiga puluh keberatan..'' ungkap si pedagang lagi pada pembeli tersebut.

Kejadian yang viral di Twitter ini diduga terjadi di salah satu daerah di Sulawesi Tenggara. Sayangnya, tidak diketahui apakah akhirnya si pembeli membeli mainan bernama gelembung era milenial ini atau tidak.

Namun, video viral ini sudah cukup mendapat komentar beragam netizen setelah viral di Twitter.

''BAPAKE MAU DITIKUNG JUGA YALOOOORD. I CANT EVEN'' tulis netizen dengan akun

BACA SELANJUTNYA

Netizen Tuding Dirinya Terkena Star Syndrome, Begini Respons Inara Rusli