Sabtu, 04 Mei 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Sabtu, 09 Februari 2019 | 22:00 WIB

Hitekno.com - Gelaran Bincang-Bincang Sore yang digelar di Medpresso Coffee Garden, Deresan, Yogyakarta rupanya merupakan langkah kecil menuju Borobudur International Startup Festival yang akan digelar pada tahun 2019 ini.

Menutup gelaran Bincang-Bincang Sore, duduk bersama tim HiTekno.com, Indra Ismawan selaku penyelenggara menjelaskan mengenai acara kumpul startup ini.

Indra Ismawan menjelaskan bahwa acara sore ini dibuat untuk mengumpulkan para pelaku startup di Yogyakarta. Acara ini juga merupakan bagian dari program pemerintah untuk mengumpulkan 1000 startup di Indonesia.

''ini acara kita ngumpulin teman-teman yang bergiat di bidang startup gitu karena program pemerintah untuk mengumpulkan 1000 startup di indonesia di jogja itu kan potensinya besar sekali..'' ungkap Indra Ismawan.

Indra Ismawan. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)

Menurutnya, acara ini bertujuan untuk mengetahui masalah apa yang para pelaku startup alami dan apa yang bisa pemerintah lakukan untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Misalnya, salah satu masalah para startup pemula adalah pendanaan yang hingga saat ini masih menjadi keraguan untuk memulai usaha.

Gelaran kecil seperti ini rupanya merupakan langkah kecil sebelum kemudian nanti akan digelarnya Borobudur International Startup Festival yang rencananya akan digelar pada tahun 2019 ini.

Indra Ismawan mengaku bahwa ia sangat tertarik dengan bisnis di era digital ini mengingat kedepannya pertumbuhan bidang ini akan sangat besar.

Bincang-Bincang Sore bersama Samuel A Pangerapan, Dirjen Aplikasi dan Informatika Kementrian Kominfo RI (tengah) dan Afit Husni Karim dari HEPTACO dan Urbandigital.id. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)

Eksistensi bisnis kemudian akan sangat tergantung pada perkembangan digital. Siapa yang terlambat masuk dalam dunia digital, akan ketinggalan dan tergilas zaman.

Saat ditanya mengenai rencana dirinya sebagai penulis di bisnis startup, dirinya mengaku saat ini belum ada rencana untuk membuat buku ke arah startup digital. Namun, ia tidak menutup kemungkinan mengenai hal tersebut.

Sedikit menjanjikan untuk mengadakan gelaran yang sama ke depannya sebagai langkah kecil menyambut Borobudur International Startup Festival, Indra Ismawan mengaku akan membuat acara yang lebih fokus lagi dan menggaet sosok-sosok startup lainnya di Yogyakarta. Kita nantikan ya.

BACA SELANJUTNYA

Sharp Greenovation Hadir di Yogyakarta, Acara Ini Pamerkan Produk Elektronik Ramah Lingkungan