Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 12 Februari 2019 | 22:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Layanan email daari Google, Gmail telah mengumumkan update baru mereka, Senin (11/2/2019).  Dalam update baru ini, Gmail memberikan opsi menu baru yang lebih memudahkan pengguna.

Opsi menu baru Gmail ini lebu memudahkan pengguna dalam menavigasi laman yang sedang dibuka. Pembaruan tersebut memperlihatkan tambahan opsi ketika pengguna melakukan klik kanan pada salah satu email.

Sebelumnya, jika pengguna Gmail melakukan klik kanan pada salah satu email maka hanya akan muncul pilihan opsi Archive, Mark as unread, dan Delete. Sementara opsi navigasi lainnya tersedia di bagian atas email atau di badan email itu sendiri.

Di update baru Gmail ini, pengguna dapat dengan mudah mengakses opsi lainnya, seperti Reply, Reply all, Forward, Archive, Delete, Mark as unread, Snooze, Move to, Label as, Mute, Find emails from...., dan Open in new window.

Menurut penjelasan dalam halaman blog resminya, Gmail menjelaskan kalau update ini akan mulai diluncurkan pada 11 Februari 2019.

Namun untuk pengguna Rapid Release domains dan pada tanggal 22 Februari mendatang untuk pengguna Scheduled Release domains.

Sementara itu, dilansir dari The Verge, disebutkan bahwa tidak ada kerangka waktu kapan Gmail akan meluncurkannya untuk akun Gmail yang standar.

Namun, kemungkinan pembaruan tersebut akan diberikan kepada seluruh pengguna dalam beberapa hari mendatang.

Apakah kamu sudah merasakan update baru dari Gmail ini? Apakah opsi menu baru di layanan email Google ini lebih mudah? (Suara.com/Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Pengguna Fitbit Kini Punya Opsi untuk Login dengan Akun Google