Jum'at, 19 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Kamis, 14 Februari 2019 | 08:26 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Hari ini (14/2/2019) memang dikenal sebagai perayaan Hari Kasih Sayang atau Valentine. Tidak ketinggalan, netizen Twitter lalu ikut meramaikan momen ini dengan membuat hashtag #ValentieBukanBudayaKita. Iya, kamu nggak salah lihat. Netizen rupanya dibuat typo massal dengan hashtag ini.

Dilansir dari Wikipedia, Hari Kasih Sayang yang jatuh pada tanggal 14 Februari ini merupakan hari di mana para kekasih dan mereka yang sedang jatuh cinta akan saling menyampaikan rasa sayangnya.

Umumnya, budaya ini dirayakan oleh negara-negara Barat. Namun, seiring perkembangan zaman, budaya ini ikut menyentuh negara-negara Timur, termasuk Indonesia.

Sayang, beberapa pendapat mengklaim bahwa Hari Kasih Sayang atau Valentine ini bukan budaya kita, orang Indonesia. Hashtag #ValentieBukanBudayaKita lalu digunakan dan sukses masuk dalam kolom Trending Topik Indonesia hari ini.

#ValentieBukanBudayaKita. (Twitter)

Dari pantauan tim HiTekno pada pukul 7:59 WIB, hashtag #ValentieBukanBudayaKita berada di puncak Trending Topik Indonesia dengan total cuitan 6.513.

Netizen lalu meramaikan hashtag ini dengan berbagai cuitan kocak dan pendapat-pendapat yang beragam.

Pemilik akun @zulfanrf ini misalnya, setuju dengan hashtag #ValentieBukanBudayaKita, dirinya mengaku bahwa budaya orang Indonesia itu adalah jatuh cinta dengan orang yang tidak bisa kita miliki. Dalem banget nggak bosque?

#ValentieBukanBudayaKita. (twitter/zulfanrf)

Tidak kalah galau, netizen dengan akun @esovaltinemcd juga punya tweet sedih dengan hashtag #ValentieBukanBudayaKita ini. Menurutnya, budaya kita adalah menjalin hubungan yang lebih dari sekedar sahabat, namun tidak ada status di antara keduanya. Duh, makin galau.

#ValentieBukanBudayaKita. (twitter/esovalitinemcd)

Selain dua tweet galau di atas, ada juga netizen yang sangat serius menanggapi hashtag #ValentieBukanBudayaKita ini. Kamu setuju nggak dengan @rifqisyabani_?

#ValentieBukanBudayaKita. (twitter/rifqisyabani_)

Ada juga netizen yang ngeh dengan typo masal di hashtag #ValentieBukanBudayaKita ini. Pemilik akun @yayancsl ini rupanya sadar kalau kata Valentine di hashtag tersebut kurang huruf.

#ValentieBukanBudayaKita. (twitter/yayancsl)

Balik lagi ke tweet galau dalam hashtag #ValentieBukanBudayaKita. Netizen dengan akun @galuhrismaw paham betul dengan yang suka memberikan berbagai cuitan kode di Twitter. Kamu salah satunya nggak?

#ValentieBukanBudayaKita. (twitter/galuhrismaw)

Netizen satu ini juga paham betul dengan budaya orang Indonesia. Salah satunya adalah mencari barang paling murah yang dijual di situs e-commerce. Ini pasti kamu banget.

#ValentieBukanBudayaKita. (twitter/muhrestuirm)

Kalau yang satu ini juga budaya orang Indonesia banget nih. Ke mini market berdua, yang satu masuk dan jajan, yang lainnya menunggu di luar agar tidak ditagih uang parkir oleh si tukang parkir yang bertugas. Ayo ngaku yuk.

#ValentieBukanBudayaKita. (twitter/hidayaah13)

Gimana, kamu ikut merayakan Hari Kasih Sayang atau Valentine ini nggak? Kalau punya salah satu cuitan seru lainnya yang meramaikan hashtag #ValentieBukanBudayaKita, langsung dipamerin ke Twitter ya.

BACA SELANJUTNYA

Netizen Doakan Jokowi 3 Periode, Gibran Rakabuming: Jangan Sampai Kejadian