Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Jum'at, 15 Februari 2019 | 11:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Belum lama ini, akun Instagram milik beberapa selebriti diserang bug yang membuat akun-akun Instagram tersebut kehilangan follower-nya.

Masalah bug Instagram ini rupanya sudah terjadi sejak Rabu (13/2/2019) lalu dan menjadi pertanyaan banyak orang, tidak terkecuali para influencer di media sosial ini.

Bug Instagram ini sukses membuat penghitungan jumlah follower akun selebriti tersebut menjadi kacau hingga turun secara drastis dengan menyentuh angka puluhan hingga jutaan.

Selebgram dunia dan artis yang sudah berhasil mengumpulkan ratusan juta follower menjadi sasaran empuk dari bug Instagram ini.

Bagi selebgram dunia dan artis ini, berkurangnya jumlah follower secara drastis ini sangat merugikan. Pasalnya, kini Instagram berubah bentuk menjadi lahan bisnis yang menguntungkan dan memberikan pemasukan besar.

Dilansir dari Dailymail dan Trackalytics, berikut beberapa selebriti yang kehilangan follower-nya karena diserang bug Instagram ini.

1. Kendall Jenner

Kendall Jenner. (instagram/kendalljenner)

Selebgram sekaligus model papan atas, Kendall Jenner menjadi salah satu pengguna Instagram yang mengalami jumlah penurunan followers pada akun Instagram-nya.

Kakak Kylie Jenner ini tercatat kehilangan 1,8 juta followers dari sebelumnya berhasil mengumpulkan 102 juta pengikut.

2. Kim Kardashian

Kim Kardashian. (instagram/kimkardashian)

Tidak jauh berbeda dengan Kendall Jenner, selebriti dan sosialitas Kim Kardashian juga mengalami kehilangan follower di akun Instagram miliknya.

Akibat bug Instagram, follower dari istri penyanyi Kanye West ini menurun hingga 1,8 juta pengguna dari total 126 juta follower.

3. Kylie Jenner

Kylie Jenner. (instagram/kyliejenner)

Dari keluarga yang sama, Kylie Jenner juga tidak ketinggalan dan menjadi sasaran empuk bug Instagram yang menghilangkan jumlah follower ini.

Cukup besar, Kylie Jenner kehilangan setidaknya 2,4 juta pengikut dari total 126 juta follower saat diserang bug Instagram pada Rabu (13/2/2019).

4. Ariana Grande

Ariana Grande. (instagram/arianagrande)

Pelantun 7 Rings, Ariana Grande juga terkena imbas dari serangan bug Instagram ini. Cukup signifikan, Ariana Grande harus kehilangan jumlah follower yang cukup besar dari akunnya.

Akun @arianagrande tersebut mengalami penurunan jumlah follower dalam sehari sebesar 2,2 juta pengguna dari total 144 juta pengikut.

5. Selena Gomez

Selena Gomez. (instagram/selenagomez)

Mantan kekasih Justin Bieber, Selena Gomez juga ikut kehilangan jumlah follower akibat bug Instagram yang membuat kacau algoritma Instagram baru-baru ini.

Pengguna dengan username @selenagomez ini kehilangan 2,2 juta follower dari total jumlah follower sebesar 145 juta.

Hingga hari ini, diketahui pihak Instagram masih dalam usahanya untuk membasmi masalah yang meresahkan selebriti dunia ini.

Meminta maaf, Instagram berjanji untuk segera menangani bug Instagram yang mengganggu dan yang merenggut jumlah follower para selebriti tersebut.

BACA SELANJUTNYA

Susul RRQ Vyn, 5 Akun Instagram Player EVOS Legends Menghilang