Selasa, 16 April 2024
Vika Widiastuti | Amelia Prisilia : Senin, 18 Februari 2019 | 08:13 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Debat kedua Pemilihan Presiden 2019 sudah digelar pada Minggu (17/2/2019). Dalam debat tersebut calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo sempat memberikan pertanyaan pada calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengenai pengembangan unicorn di Indonesia. Salah satu momen ini lalu mencuri perhatian netizen yang ramai-ramai membuat berbagai cuitan kocak.

Pada sesi tanya jawab Debat Pilpres 2019 antara keduanya, Joko Widodo sempat melemparkan pertanyaan pada Prabowo mengenai langkah apa yang diambil untuk mengembangkan unicorn di Indonesia. Entah karena alasan apa, Prabowo lalu sempat melakukan pengulangan kata 'unicorn' untuk memastikan artinya.

Saat ini istilah unicorn begitu marak digunakan mengingat banyaknya perusahaan startup di Indonesia. Istilah unicorn digunakan untuk menyebut perusahaan-perusahaan startup yang memiliki nilai valuasi lebih dari 1 miliar dolar AS.

Menanggapi aksi Prabowo Subianto yang bertanya ulang untuk memastikan arti 'unicorn' yang dimaksud, netizen Twitter rupanya begitu kreatif hingga membuat berbagai cuitan kocak terkait hal ini.

Debat Pilpres 2019. (Twitter)

Pagi ini (18/2/2019), tagar #02GagapUnicorn bahkan duduk di urutan kedua dalam kolom Trending Topik Indonesia.

Akun @ndorokakung misalnya, langsung membuat cuitan dengan gambar hewan unicorn untuk menjelaskan kata 'unicorn' yang dipertanyakan tersebut.

Debat Pilpres 2019. (twitter/ndorokakung)

Salah fokus, netizen dengan akun @JetVeetlev malah menjelaskan unicorn yang dimaksud adalah deretan kartun favorit anak-anak.

Debat Pilpres 2019. (twitter/JetVeetlev)

Mencoba meluruskan unicorn yang dipertanyakan, @TretanMuslim malah pamer foto dirinya bersama floaties unicorn.

Debat Pilpres 2019. (twitter/TretanMuslim)

Menyebut unicorn berkaitan dengan hal-hal online, netizen dengan akun @eko_kuntadhi malah membuat percakapan seperti ini. Sesuai dengan unicorn yang Prabowo pikirkan nggak nih?

Debat Pilpres 2019. (twitter/eko_kuntadhi)

''Unicorn itu temen nya Barbie Pak kata mama aku #02GagapUnicorn'' komentar @Aulia_rhahmi.

Mungkin netizen ini salah fokus dan malah membuat pelesetan dari kata unicorn. Kalau ini namanya Yuni Corn mbak.

Debat Pilpres 2019. (twitter/AdindaRumris)

Mengenai unicorn yang disebut dalam Debat Pilpres 2019 dan buat Prabowo bertanya beberapa kali untuk memastikan artinya, Kaesang Pangarep juga turut menyampaikan cuitannya yang dalam waktu sekejap ditanggapi netizen Twitter.

''DALAM 5 TAUN KEDEPAN, SANG PISANG AKAN JADI STARTUP PISANG UNICORN'' komentar @kaesangp.

Netizen lalu ramai-ramai mencoba menjelaskan maksud dari kata 'unicorn' yang Kaesang Pangarep sampaikan.

Debat Pilpres 2019. (twitter/NatihBernan01)

''Unicorn? Yang online-online gitu?'' tulis netizen dengan akun @utamanad mengulang kalimat Prabowo Subianto dalam debat Pilpres 2019.

Kamu juga ikut salah fokus dengan kata 'unicorn' yang disebut dalam debat Pilpres 2019 malam lalu nggak?

Hingga pagi ini, hashtag #02GagapUnicorn karena disebutnya unicorn dalam debat Pilpres 2019 ini sudah mengumpulkan lebih dari 9.000 cuitan kocak netizen.

BACA SELANJUTNYA

Startup Asal Yogyakarta Hadirkan Fitur Monitoring Kesehatan untuk Pecinta Olahraga Lari